29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Tugu Pahlawan di Leuwiliang Disorot Aktivis

JURNAL INSPIRASI – Tugu monumen sejarah yang berada di depan Puskesmas Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor disoroti aktivis mahasiswa.

Pasalnya, tugu pahlawan tersebut terlihat kumuh dan bahkan penuh sampah yang berserakan, sehingga kepekaan dinas terkait akan sejarah dipertanyakan.

Aktivis mahasiswa STKIP Muhammadiyah, Satya Nugraha Pamungkas mengatakan, tugu pahlawan yang berada di wilayah Kecamatan Leuwiliang tidak mendapat perhatian dari dinas, dan penanggung jawab monumen bersejarah dinilai tutup mata.

“Tugu pahlawan masuk dalam salah satu monumen bersejarah, namun terlihat hari ini sama sekali tidak terurus. Hal ini Sangat disayangkan karena monumen tersebut adalah salah satu cara agar generasi muda hari ini bisa terus mengenang bagaimana pahit dan kerasnya perjuangan para pahlawan terdahulu untuk mendapatkan kemerdekaan negara ini,” ungkapnya, Minggu (16/1).

Ia berharap dinas terkait bisa memaksimalkan di wilayah perawatan situs monumen bersejarah ini dan tidak terlihat tutup mata.

“Agar kita sama-sama bisa mengenang perjuangan para pendahulu kita. Jelas anggaran di wilayah pemeliharaan situs-situs bersejarah itu ada, namun pada pelaksanaannya dinas tersebut dirasa lalai dan sama sekali tidak memaksimalkan apa yang menjadi tugas mereka,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles