27.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Rekayasa Lalulintas Dilakukan, Kemacetan Masih Terlihat di Jalan Cikereteg

JURNAL INSPIRASI – Meski jajaran Polsek Caringin sudah melakukan rekayasa lalulintas di Jalan Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dengan memasang pembatas agar kendaraan yang keluar menuju Ciawi tidak bisa langsung belok ke kanan atau menyebrang, namun kemacetan di ruas jalan tersebut masih tetap terjadi.

Walau kemacetan di jalur menuju kawasan wisata Pancawati tidak parah seperti minggu lalu, tapi antrean kendaraan yang masuk ke Jalan Cikereteg terlihat mengular hingga ratusan meter.

Selain melakukan rekayasa lalulintas, sejumlah petugas mulai dari anggota lalulintas Polsek Caringin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor dan anggota Linmas Desa Ciderum, ikut mengatur kendaraan yang keluar dan masuk ke wilayah Cikereteg.

Baih, ojek Pasar Cikereteg mengatakan, upaya para pengurus Desa Ciderum yang mewakili warga terkait solusi mengurai kemacetan dengan mendatangi Kecamatan Caringin, seakan belum membuahkan hasil.

“Kalau memuaskan sih belum, karena tetap saja Jalan Cikereteg masih macet. Tapi adanya petugas dan dilakukannya rekayasa lalulintas oleh Polsek Caringin, macetnya tidak terlalu parah seperti minggu lalu,” ungkapnya kepada wartawan.

Baih yang juga sebagai ketua rukun tetangga (RT) di Kampung Dukuh RW 06 Desa Ciderum itu mengungkapkan, masih terjadinya antrian kendaraan mulai dari pertigaan Cikereteg, lantaran para pengendara terutama roda empat yang hendak menuju wilayah Ciderum dan Pancawati, mengendarai kendaraannya pelan.

“Karena kondisi jalan rusak dan berlubang, pengendara pun akhirnya mengendarai kendaraannya dengan pelan-pelan,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Caringin, AKP Waluyo menegaskan, untuk mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu di ruas jalan menuju kawasan wisata Pancawati, pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas.

“Selama tiga hari itu, kami akan berlakukan rekayasa lalulintas. Kendaraan yang keluar akan kami arahkan ke kiri, biar tidak menyebrang jalan dan menghindari kendaraan yang akan masuk,” jelasnya saat memberikan keterangan kepada para pengurus Desa Ciderum, saat musyawarah di aula Kecamatan Caringin.

AKP Waluyo pun mengungkapkan, selama tiga hari itu, pihaknya akan menurunkan anggota lalulintas untuk melakukan pengaturan kendaraan baik yang masuk ke Cikereteg maupun keluar.

“Kami juga akan minta petugas dari Dishub untuk ikut mengatur kendaraan di simpang Cikereteg. Kami juga minta agar anggota Satpol PP diperbantukan,”  tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles