32.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kampung Belendung Curhat ke Wakil Rakyat

JURNAL INSPIRASI – Kedatangan Usep Supratman, anggota dewan Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) 3 pada acara peresmian jalanĀ  di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, seakan menjadi momen tepat bagi warga untuk mencurahkan isi hatinya alias curhat.

Sejumlah usulan pun diminta warga melalui curhatannya kepada Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor tersebut, mulai dari adanya penerangan jalan umum (PJU), tempat pemakaman umum (TPU) dan lainnya.

Samsul, warga Kampung Belendung RT 05/03, Desa Banjarsari mengatakan, setelah akses jalan menuju perkampungan ini dibangun pemerintah desa, saat ini warga sangat menginginkan adanya PJU.

BACA JUGA Kang Igon Terlibat Pembuatan Film Budaya 5 Pendekar

 “Kalau sudah terpasang PJU, warga merasa aman dan nyaman saat melintas jalan ini walau pun malam hari,” ungkapnya saat curhat ke Usep Supratman, dihadapan Camat Ciawi, Adi Henryana dan Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Misbah serta undangan lainnya, Minggu (5/12).

Menurutnya, keberadaan penerang jalan di Kampung Belendung khususnya dan Desa Banjarsari umumnya yang saat ini sangat minim, membuat aktivitas warga saat menjelang malam hari menjadi terbatas.

Ā “Kondisi gelap terkadang kami dan warga males untuk keluar dimalam hari. Terkecuali kalau memang dalam kondisi mendesak, seperti ada warga sakit dan harus dibawa berobat atau warga mau melahirkan,” ujar Samsul.

BACA JUGA Syukuran Jalan, Pemdes Banjarsari Undang Dewan dan Camat

Samsul berharap, kehadiran anggota dewan di kampung nya, dapat merealisasikan keinginan warga tersebut. Sehingga, Kampung Belendung menjadi ramai dan warga tidak lagi takut keluar dimalam hari.

 “Harapan kami dan warga disini, pemerintah melalui dorongan dari dewan merealisasikan pemasangan PJU,” paparnya.

Sementara, Wawan, warga Desa Banjarsari pun meminta agar di wilayahnya ada lahan baru untuk dijadikan TPU. Sebab, lahan TPU yang saat ini ada, kondisinya sudah penuh.

 “Makanya kami minta agar ada pembebasan lahan untuk TPU,” ucapnya.

Pengadaan lahan TPU sudah pernah diutarakan Kades Banjarsari, Misbah. Bahkan, pembebasan lahan TPU menjadi skala prioritas raja kecil di Desa Banjarsari tersebut.

 “Saya juga ingin membebaskan lahan pemakaman untuk warga. Karena TPU yang ada saat ini, sudah penuh dan harus ada penambahan lahan lagi,” imbuh Misbah yang akrab dipanggil Jawa.

**dede suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles