26.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Syukuran Jalan, Pemdes Banjarsari Undang Dewan dan Camat

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar acara syukuran bersama warga Kampung Belendung RT 05 RW 03 sekaligus meresmikan atas selesainya pembangunan jalan desa dari program satu miliar satu desa (Samisade).

Selain syukuran, kegiatan yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP, Usep Supratman, unsur Muspika Ciawi, KNPI, Karang Taruna, Ketua RW, RT, LPM, BPD, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini, juga diisi oleh santunan kepada anak yatim.

Kapala Desa Banjarsari, Misbah mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur masyarakat serta desa kepada pemerintah daerah atas terlaksananya pembangunan jalan dari program Samisade.

BACA JUGA Kerusakan Jalan, Usep Tegaskan Pengusaha Eiger Harus Tanggungjawab

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan syukuran dan peresmian pembangunan betonisasi jalan kampung Belendung ini yang dihadiri oleh bapak Usep Supratman anggota DPRD Kabupaten Bogor dan pihak terkait lainnya,” kata Misbah dalam paparannya, Minggu (5/12/2021).

Menurutnya, adanya program Samisade tersebut membuat warga sekitar bisa merasakan manfaatnya. Hal ini terlihat dari antusias warga setempat yang begitu banyak turut hadir pada acara syukuran ini.

“Saya, pemerintah desa dan warga berterima kasih serta mengapresiasi kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah memberikan kepercayaan atas program Samisade kepada Banjarsari,” ujar Misbah.

Senada diungkapkan Camat Ciawi, Adi Henryana. Ia menilai program Samisade yang merupakan program unggulan Bupati Bogor ini mampu mensukseskan suatu pembangunan khususnya untuk membuka akses jalan bagi masyarakat.

BACA JUGA Warga ‘Rumpin Menggugat’

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah mengelontorkan anggaran program Samisade untuk wilayah Kecamatan Ciawi. Salah satunya yaitu di desa Banjarsari ini,” ucapnya.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman menyebutkan dengan selesainya pembangunan itu, tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti mengangkut barang dan mobilitas lainnya.

“Kalau sudah bagus jalannya kan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga, apalagi yang diinginkan Bupati Bogor bukan membuka jalan yang sudah ada, tapi membuka akses jalan baru, seperti di kampung ini,” terangnya.

BACA JUGA Eksekusi Lahan Yayasan Fajar Hidayah Berujung Perlakuan tak Manusiawi

Usep menyebut, Samisade adalah program nyata unggulan Bupati Bogor, mengingat kedepan ada kemungkinan setelah jalan yang dibangun dari Samisade bagus, maka sarana lainnya juga bisa di akses.

“Seperti lapangan bola atau saran lainnya, karena itu kita harus merasa bangga karena mendukung program Bupati yang  manfaatnya dapat dirasakan warga. Jadi mari kita jaga dan rawat jalan ini dengan sebaik mungkin, sehingga jalan pun ikut awet dan tidak mudah rusak, kedepannya semoga ditahun depan program ini berkelanjutan,” tukasnya.

**dede suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles