28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Impian Warga Cipicung Inginkan Jalan Akhirnya Terwujud

JURNAL INSPIRASI – Impian Warga Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengiginkan jalan tembus dua desa antaranya Kampung Balakang RT 01,RW 04 menuju Desa Cibalung akhirnya bisa terwujudkan. Keinginan Warga Cipicung tersebut sudah 5 tahun, namun jalan tembus baru sekarang bisa terealisasi.

Akses jalan tembus dua desa tersebut, didanai oleh Anggaran Program infrastruktur Pembangunan Ekonomi Wilayah (PISEW) dikerjakan oleh Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD).

Edwin Tobing, warga Kampung Balakang menerangkan, bahwa masyarkat sangat bersyukur dengan adanya pembangunan infrastruktur betonisasi jalan tembus dua desa. Pasalnya,  dengan dibangunnya jalan tembus ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanan warga apabila ingin bepergian terutama ke Desa Cibalung atau ke Desa Cipicung.

BACA JUGA Warga Kampung Belendung Curhat ke Wakil Rakyat

“Warga Cipicung kalau mau ke Cibalung harus lewat jalur Balakang menuju Balakang-Cipaok sangat jauh dan itu harus ditempuh sekitar 4 kilometer, namun apa bila lewat jalan pintas ini paling sekitar 1 kilometer lebih, warga sudah lama menginginkan jalan tembus ini sehingga ketika ada program PISEW masyarakat merasa terbantu,” paparnya.

Program PISEW sangat membantu warga, karena selama proses pengerjaan banyak warga yang ikut dilibatkan dalam pembangunan, sehingga warga tadinya tidak memiliki pekerjaan akibat imbas dari wabah pandemi Covid 19, sekarang dapat bekerja mulai dari pembanguan TPT hingga betonisasi jalan.

“Kami juga bersyukur,dengan adanya pembangunan ini,membantu kesulitan ekonomi warga,karena warga yang tidak bekerja akibat imbas dari Covid 19,dapat memiliki pekerjaan,sehingga banyak manfaat bagi warga sekitar,warga merasa terbantu dengan adanya program PISEW ini,”ucapnya.

BACA JUGA Syukuran Jalan, Pemdes Banjarsari Undang Dewan dan Camat

Ketua BKAD Kecamatan Cijeruk, Oim Abdurohim, menerangkan panjang betonisasi 65 meter, lebar 4 hingga 5 meter, dan tinggi 15 cm untuk pengerjaannya melibatkan warga sekitar melalui program Padat Karya Tunai (PKT). Adapun pengecoran menggunakan jaya mix agar pengerjaan cepat selesai.

“Alhamdulilah pengerjaan Betonisasi jalan telah selesai, namun warga belum dapat menggunakan jalan ini, karena menunggu kering terlebih dahulu,semoga jalan ini dapat bermanfaat bagi warga dua desa dan meringankan perjalanan warga masyarakat dalam beraktifitas,” ucapnya.

**dede suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles