30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tempat Pengolahan Limbah Plastik Dilalap Si Jago Merah

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Tempat pengolahan limbah plastik yang terletak di kampung Rawa Kaso , Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, dilalap si jago merah, Senin (02/08) dini hari.

Amuk, salah satu warga kampung Rawa Kaso Bondol menjelaskan, pukul 02.00 dinihari terdengar suara teriakan kebakaran dan pada pukul 03.00 mulai berdatangan mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Dia melihat kobaran api yang begitu besar melalap habis bahan pengolahan yang terbuat dari plastik.

” Ngeri api besar banget sampe pukul 04.00 pagi baru agak kecil, apalagi ini lahan luas ya hampir 5000 meter yang terbakar karena menampung limbah plastik,” jelas Amuk.

Senada disampaikan Kahfi, Dandru Regu 1 sektor Cileungsi menjelaskan, dia dan tim mendapatkan laporan sekitar pukul 02.00 dinihari dan baru sampai lokasi pukul 03.00 dengan kondisi api sudah membesar , hingga saat ini sudah tujuh armada yang diturunkan dari beberapa sektor , 2 armada dari sektor Cileungsi , 1 armada dari sektor Citeureup, 1 armada dari sektor Cibinong, 1 armada dari sektor Parung , 1 armda dari sektor Ciawi.

“Salah satu kesulitan kami dalam menjinakkan api ini adalah karena bahan yang terbakar sebagian besar limbah plastik sisa pengolahan sehingga membutuhkan ekstra untuk benar – benar memadamkannya,” jelas Kahfi.

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan pendinginan pasca kebakaran baru nanti dinyatakan aman , api baru dapat dijnakan setelah 4 jam.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles