Kecamatan Nanggung Pinjam Stok Vaksin dari Kecamatan Lain

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nanggung cukup tinggi. Akan tetapi dalam pelaksanaannya tidak diiringi dengan ketersediaan vaksin yang disuplai Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini, sebanyak 9.345 warga dari target sasaran 57 ribu warga Nanggung telah melaksanakan vaksinasi dengan persentase 21 persen.

“Kita sampai meminjam stok vaksin ke kecamatan lain, ketersediaan vaksin di Nanggung sangat kurang,” ungkap Camat Nanggung Ae Saepulloh usai menggelar rapat koordinasi bersama kepala desa dan petugas Puskesmas, Senin (2/8)

Padahal, kata Ae, Kecamatan Nanggung merupakan urutan ke-3 untuk pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Setiap pelaksanaan vaksinasi massal pun, jumlah warga yang mendaftar selalu melebih stok vaksin sehingga warga terpaksa pulang dan kembali lagi di jadwal vaksinasi berikutnya.

Untungnya kasus positif Covid-19 di wilayahnya juga saat ini telah mengalami penurunan yang signifikan dengan total 26 pasien.

Untuk itu, pihaknya berharap Dinkes Kabupaten Bogor dapat menyuplai vaksin yang cukup agar antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksin dapat terakomodir.

“Kita ingin secepatnya wilayah Nanggung segera merdeka dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, untuk jadwal vaksinasi massal di Kecamatan Nanggung selanjutnya dilaksanakan pada Rabu (4/8/) dengan ketersediaan vaksin 1400.

“Dilaksanakan di empat titik yakni di Kantor Kecamatan, Kantor Desa Kalongliud, Desa Cisarua dan Puskesmas Curugbitung,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here