24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Warga Petir Divaksin Tahap Pertama

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Ratusan warga Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu pagi (28/7/2021) divaksin Covid-19 dosis pertama bantuan dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di kantor desa bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Petir, Puskemas dan Kepolisian Sektor Dramaga.

Kepala Desa Petir Sukardi mengatakan, Gugus Tugas Desa Petir melaksanakan vaksinasi bantuan dari Kodim 0621 sebanyak 172 orang. “Mudah-mudahan dengan adanya ini masyarakat Desa Petir khususnya selalu sehat dan jauh dari Covid-19,” kata Sukardi kepada wartawan.

Sukardi mengatakan bahwa di desanya sampai saat ini masyarakat yang sudah divaksinasi baru mencapai sekian persen dan masih banyak yang belum melakukan vaksinasin hingga vaksinasi belum memenuhi target.

Untuk itu Sukardi selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Desa Petir mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, baik di Puskesmas atau pun di tempat lain yang diselenggarakan instasi lain demi mencapai target vaksinasi nasional. “Vaksin ini untuk membentuk herd immunity agar terbebas dari Covid 19,” kata Sukardi.

Sukardi melanjutkan untuk di desanya saat ini dari zona merah sudah beralih ke zona kuning. “Saya juga terus mengimbau kepada masyarakat jangan pernah berhenti untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selau menerapkan pola hidup sehat,” katanya.

“Saya terus mengimbau masyarakat Desa Petir agar melakukan vaksinasi dan jangan  takut divaksin,” katanya.

Ditempat yang sama Danpos Koramil Dramaga Pelda Endang Permadi mengatakan bahwa Kodim secara serentak memberikan bantuan dosis vaksin untuk desa, termasuk di Kecamatan Dramaga dilaksanakan di Desa Petir, dan 2 desa lainnya. “Kecamatan Dramaga mendapatkan vaksin dari Kodim itu 40 vial dosis vaksin, salah satunya di Desa Petir ini,” katanya.

Endang mengatakan, untuk Kecamatan Dramaga memang secara keseluruhan angka Covid belum turun dan cenderung mengalami kenaikan karena masih terjadi kasus Covid 19 di klaster perumahan. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles