PJJ Banyak Kendala, Orangtua Harapkan Segera Belajar Tatap Muka

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hampir 1,5 tahun sudah berjalan hingga saat ini. Tentu hal itu tidak sedikit banyak orang tua siswa yang mengeluh dengan masih dilakukan PJJ. Seperti salah seorang orang tua Siswa di Desa Petir, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Ia mengaku hampir setiap hari membimbing kedua anaknya Quensi (11) yang duduk di kelas 6 SD dan Abizal (8) di kelas 2 SD.

Kondisi PJJ dikatakan tentu tidak maksimal, karena banyak kendala apalagi dirinya yang tinggal jauh dari perkotaan selain kendala sinyal, kuota juga cepat habis. “Apalagi kuota karena setiap pembelajaran itu harus bikin video dan hasil belajar itu dikirim via WhatsApp apalagi anak saya dua itu beda-beda grupnya,” kata Dewi, Rabu (28/7/2021).

Dewi menambahkan, selama 1,5 tahun untuk tugas sekolah juga itu diberikan pihak sekolah  melaui grup orang tua siswa. “Untuk tugas sekolah itu diberikan guru melaui Grup WhatsApp,” katanya.

Ia pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir karena banyak orang tua siswa lain juga mengeluh dan menanyakan kapan pembelajaran tatap muka segera dimulai. “Tapi pihak sekolah juga hanya bisa pasrah karena bilangnya ini sudah aturan pemerintah menunda belajar tatap muka,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here