33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Warga Satu RT Ikut Vaksinasi Covid-19


Tajurhalang | Jurnal Inspirasi

Warga satu RT di Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, ikut vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman Yayasan ABAS. Vaksinasi masif yang menyasar warga yang tinggal diperkampungan ini dalam rangka mengejar target 1,2 juta dari 6 juta jiwa warga Kabupaten Bogor, September mendatang sudah mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi ini akan terus digelar, tak hanya di Puskesmas, tapi langsung menyasar ke tingkat RT. Alhamdulillah, dalam vaksinasi Senin (19/07/2021), warga dari RT 03/03, Desa Tonjong, sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi,”kata Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani, Selasa (20/07/2021).

Fikri mengungkapkan, tingginya antusiasme warga tujuh desa di Kecamatan Tajurhalang ikut vaksinasi lantaran mereka sudah mengerti atau paham, jika vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

” Kalau melihat antusiasme warga setiap kali digelar vaksinasi, rasa lelah dan lain-lainnya hilang yang ada semangat untuk terus memperbanyak jumlah warga yang divaksin,”ujar ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor itu.

Pada kesempatan itu, Fikri pun mengapresiasi, sumbangsih pengelola Yayasan ABAS karena mereka mengizinkan areal yayasan dijadikan tempat vaksinasi. “Mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik Yayasan ABAS yang turut mendukung suksesnya vaksinasi di Desa Tonjong, khususnya untuk warga RT 03/03,” katanya.

Ketua Yayasan ABAS Maria Rosa mengaku senang, yayasannya dijadikan tempat vaksinasi bagi warga Desa Tonjong. “Vaksinasi itu harus kita dukung, karena ini demi kebaikan bersama. Yayasan kami dengan senang hati membantu semampunya demi suksesnya vaksinasi ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Yayasan ABAS ini merupakan sebuah lembaga sosial, dalam aksinya yayasan ini terbuka untuk umum, tanpa memandang suku, agama maupun ras.

Selaku penggerak sosial yayasan kami terbuka bagi siapa saja tanpa memandang apa agamanya dan suku serta ras semua kami tampung, apa lagi untuk vaksinasi yang memang program pemerintah,” kata Maria menutupi.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles