28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Bank Kota Bogor Sembelih Hewan Kurban dan Salurkan ke Masyarakat Sekitar Perusahaan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dalam rangka merayakan peringatan Idul Adha 1442, Perumda BPR Bank Kota Bogor pada tahun ini melaksanakan kegiatan Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban. Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran daging kurban tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan pada Selasa, 20 Juli 2021 di kantor pusat Bank Kota Bogor, Jl. RE Martadinata No.45 Bogor.

Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk nilai-nilai religius dan kepedulian Perumda BPR Bank Kota Bogor kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Ini merupakan kegiatan/agenda rutin Perumda BPR Bank Kota Bogor setiap tahunnya melaksanakan kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban pada Idul Adha 1442 H.

Namun ditahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan protokol kesehatan bahwa tidak boleh ada kerumunan/antrian maka Perumda BPR Bank Kota Bogor berkoordinasi dengan Ketua RW setempat untuk menyalurkan daging kurban kepada warga sekitar. Dengan bantuan penyaluran daging kurban tersebut, diharapkan silaturahmi di antara Perumda BPR Bank Kota Bogor dan masyarakat di lingkungan perusahaan semakin erat dan sinergi harmonis.

Pada tahun ini Perumda BPR Bank Kota Bogor melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi, yang didistribusikan kepada kurang lebih 200 orang warga sekitar perusahaan (mustahik) yang berhak menerima daging kurban. Dan juga Bank Kota Bogor melalui dana CSR memberikan 3 ekor kambing yang diberikan 2 ekor kambing kepada Masjid At-taqwa dan 1 ekor kambing kepada BAZNAS

Pada pelaksanaan kurban tahun ini Perumda BPR Bank Kota Bogor mengusung tema ‘Berbagi dimasa pandemi’’, dimana pada masa pandemi ini diharapkan dengan adanya penyaluran daging kurban untuk warga sekitar dapat melupakan sejenak permasalahan yang terjadi dan dapat terhibur dengan berkumpul bersama keluarganya.

Tidak hanya warga sekitar, penyaluran hewan kurban pun dibagikan kepada beberapa petugas kebersihan/pengangkut sampah di lingkungan Kantor Perumda BPR Bank Kota Bogor. Penyerahan Simbolis dilakukan oleh Direktur Kepatuhan Perumda BPR Bank Kota Bogor (Anjas Asmara).

Dan tentunya harapan Jajaran Direksi, mudah-mudahan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan penyaluran daging kurban Perumda BPR Bank Kota Bogor bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi Perumda BPR Bank Kota Bogor, dan selanjutnya kegiatan ini tentunya diharapkan bisa dijadikan agenda rutin tahunan Perumda BPR Bank Kota Bogor dan meningkat setiap tahunnya.

**Prast/Aprillia Purwanti-Humas&CSR

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles