28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Indocement Bagikan 206 Hewan Kurban


Citeureup | Jurnal Inspirasi

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, kembali menyalurkan hewan kurban kepada 12 desa binaan perusahaan yang ada di sekitar pabrik Citeureup dan head office Jakarta. Hewan kurban yang terdiri dari kambing dan sapi itu diserahkan ke 12 pemerintah desa, Senin (19/07/2021) lalu, di Masjid Assalam, untuk wilayah Citeureup, sedangan di Jakarta, hewan kurban diserahkan ke Masjid Al Amal Setiabudi, Kelurahan Setiabudi.

“Total hewan kurban yang kami serahkan itu sebanyak 32 ekor, dengan rincian 29 sapi dan 3 ekor kambing,”kata Direktur and Corporate Secretary, Oey Marcos, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/07/2021).

Oey menjelaskan, semua hewan kurban baik itu kambing maupun sapi dibeli dari peternak lokal yang ada di sekitaran pabrik Citeureup. Ada alasannya khususnya, kenapa Indocement membeli hewan kurban dari warga lokal, satu diantaranya membantu para petani.

“Sejak beberapa tahun lalu, kami mengembangkan program kerangka program local purchase (pembelian lokal) dari peternak lokal yang berada di sekitar Citeureup. Hewan ini kami kepada warga yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Oey Marcos menerangkan, selain di Kompleks Pabrik Citeureup dan Head Office Jakarta, hewan kurban juga menyalurkan hewan kurban di cabang pabrik lainnya yang berada di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Cirebon.

“Di Cirebon, Indocement menyerahkan total 156 ekor domba yang didistribusikan kepada masyarakat di 14 desa mitra, unsur Muspika, dan 14 pesantren mitra perusahaan,” jelasnya.

Sementara di Tarjun, Kalimantan Selatan, dan Terminal Batubara, Cigading, Kota Cilegon, Provinsi Banten, serta di sekitar water treatment plant Cantung/Sei Kupang,NTT, kata Oey Marcos, Indocement mendistribusikan total 12 ekor sapi yang dibagikan untuk masyarakat dari 10 desa mitra masyarakat dan untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru. “Di Cilegon kami menyalurkan 6 ekor domba,” katanya.

Oey Marcos menyebut, Indocement menyadari bahwa pembagian hewan kurban ini sangat berperan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam masa sulit di masa Pandemi Covid-19.

“Dii masa pandemi ini rasa sosial harus ditingkatkan dan peduli terhadap lingkungan sekitar sebagai manifestasi nyata dari wujud solidaritas dan kebersamaan. Gotong royong dan saling bahu membahu antara sesama merupakan sikap positif yang seharusnya dijadikan sebagai modal fundamental untuk membangun optimisme kolektif segenap elemen masyarakat untuk dapat bangkit kembali dari keterpurukan yang terjadi akibat Pandemi Covid-19,” kata Oey Marcos menutupi.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles