32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Al Qodim Dilakukan Tertutup

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Adanya PPKM Darurat dan pandemi Covid-19 yang masih melanda, panita pelaksanaan pemotongan hewan kurban DKM Masjid Al Qodim di Kampung Temi RT 03 RW 07, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban di area tertutup yang hanya disaksikan oleh panitia.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Selasa (20/7), ada 16 ekor kambing dan 2 ekor sapi yang dipotong dan secara kesehatan telah diuji oleh dokter hewan

Ketua Panitia, Jajang Ruhiyana mengatakan, pemotongan hewan kurban memang sedikit berbeda, biasanya dilaksanakan di area terbuka, untuk kali ini pemotongan hewan kurban dilaksanakan tertutup.

“Untuk warga yang ingin menyaksikan itu tidak boleh masuk, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan,” katanya.

Jajang mengatakan, untuk panitia yang masuk ke area pemotongan wajib memakai masker dan mencuci tangan. Lebih lanjut ia juga mengatakan, untuk pembagian dilakukan secara door to door. Jadi, warga tetap di rumah panita yang mengantarkan.

“Pembagiannya panitia datang ke rumah warga dengan menggunakan bongsang tidak menggunakan kantong plastik,” katanya.

Sementara menurut warga sekitar Nikmah (35), dirinya merasa sedih untuk tahun ini tidak bisa menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban lantaran adanya larangan dari panitia. “Gak bisa menyaksikan langsung sedih sih, tapi itu memang dilarang panitia agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles