31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Juli Ini Kasus Kematian di Kabupaten Bogor Tinggi

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan kasus kematian akibat Covid-19 pada Juli 2021 ini menjadi kasus kematian tertinggi. Hal itu dia ungkapkan saat memantau kegiatan vaksinasi massal di Desa Ciamanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu pagi (21/7/2021).

Dia mengatakan, pada Juli kasus kematian, baik yang dirawat di rumah sakit atau yang melakukan isolasi mandiri (isoman) mencapai 574 kasus.

“Bulan Juli 2021 laporan dari Gugus Tugas itu hampir 574 yang meninggal karena Covid-19,” kata Sekda Burhan kepada wartawan.

Ia pun menegaskan, selain gencar vaksinasi massal yang terus dilakukan Pemkab Bogor, baik secara massal maupun secara door to door, peran serta masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) itu sangat penting.

“Kita tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini varian baru Covid mudah menyebar dan menular,” katanya.

Lebih lanjut ia meminta peran serta gugus kecamatan dan desa sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin agar jangan sampai menelantarkan pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman.

“Kita pun dari Pemkab kerjasama dengan Polres dan Kodim saat ini telah menyalurkan bantuan sembako, obat dan vitamin dan juga kita juga ada tim Gercep (Gerak Cepat) yang bisa diakses melalui nomor yang telah disebar oleh pemerintah desa,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles