Vaksinasi Massal di Desa Cimanggis Berikan 1.150 Dosis

0

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Guna mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan herd immunity warga, Gugus Tugas Kabupaten Bogor gencar melaksanakan vaksinasi massal, baik di Stadion Pakansari, Cibinong maupun di tingkat  desa yang dilakukan oleh Puskemas setempat.

Seperti kali ini, dari sekian desa yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi yang langsung dipantau Gugus Tugas Kecamatan dan Kabupaten Bogor.

Di Desa Cimanggis pada pelaksanaan vaksinasi, Rabu (21/7/2021) sebanyak 1.150 dosis vaksin diberikan untuk warga Desa Cimanggis yang sudah antre sejak pagi hari. Vaksinasi massal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini jenisnya terus bermutasi.

Dosis vaksin yang diberikan kepada warga itu berasal dari  Polsek Bojonggede sebanyak 500 vaksin dan Puskesmas Kemuning sebanyak 650 dosis vaksin.

Sekda Kabupaten Bogor Burhannudin mengatakan, kehadirannya untuk memastikan terkait suksesnya proses  pelaksanaan vaksinasi massal itu. “Hari ini saya mewakili Bupati Bogor meninjau salah satu pelaksanaan vaksinasi serentak di 101 Puskesmas Kabupaten Bogor, vaksinasi ini sudah dilaksanakan selama empat hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Burhannudin berkeliling mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang bekerja dengan sangat ekstra. “Terima kasih kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang melawan Covid-19 menangani pasien Positif Covid-19 semoga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran,” tegasnya.

Burhannudin juga meminta agar seluruh elemen tidak pernah letih dalam saling mengingatkan terkait pentingnya protokol kesehatan. “Pada aparatur di luar tenaga kesehatan, ayo sama-sama terus sosialisaikan vaksinasi ini, karena ini upaya pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya, untuk itu vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Burhannudin menegaskan, keberhasilan vaksinasi di Indonesia khususnya Bumi Tegar Beriman harus didukung oleh peran aktif masyarakat. “Mencegahnya juga kita harus benar-benar protokol kesehatannya dilaksanakan, berhasilan vaksinasi itu bukan hanya dari Pemerintah tapi harus dilakukan bersama,” tuturnya.

Selain itu, Burhannudin meminta agar warga tidak menjauhi masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19. “Kita harus peduli satu sama lain, ada bahasa tengok tetangga, isolasi mandiri harus benar-benar diperhatikan,”pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here