32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Diduga Stres, Warga Cileungsi Bakar Rumah Sendiri

Ciawi | Jurnal Bogor

Diduga stres, warga Kampung Cipaok RT 02 RW 04 Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, membakar rumahnya sendiri hingga habis dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi pada Selasa (13/7) pagi atau sekitar pukul 08.40 WIB.

Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah yang bernama Ujang, langsung diamankan warga.

Entis, staf Desa Cileungsi membenarkan kejiwaan Ujang terganggu atau stres. Dan itu dikatakannya, setelah mendapatkan laporan dari RT dan RW maupun BPD yang tempat tinggalnya tidak jauh dari Ujang.

 “Informasinya memang benar warga tersebut stres. Bahkan, di rumahnya banyak sekali barang rongsokan yang dikumpulkan,” ujarnya kepada Jurnal Bogor saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Namun, Entis tidak tahu semenjak kapan warga bernama Ujang mengalami depresi. “Kalau stres dari kapannya sih saya tidak tahu,” ungkap Entis.

Sementara, berdasarkan laporan yang masuk ke Markas Komando (Mako) Dinas Pemadam (Damkar) Kabupaten Bogor Sektor Ciawi pada pukul 08.45, petugas Damkar langsung berangkat pukul 08.50 WIB dan tiba di lokasi kejadian kebakaran jam 09.00 WIB.

“Dalam waktu 1 jam 20 menit atau pukul 10.20 WIB, api bisa dipadamkan oleh petugas kami,” papar Kepala Damkar Sektor Ciawi, Nendri.

Untuk memadamkan api yang berasal dari lilin itu, lanjut Nendri, Damkar Sektor Ciawi menurunkan regu tiga dengan dua unit kendaraan Damkar. Dalam proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala. “Hanya satu rumah yang terbakar,” imbuhnya.

Nendri pun membenarkan, kejadian kebakaran itu bersumber dari lilin dan langsung membakar rumah milik Ujang yang bangunannya menggunakan bilik bambu. “Dan pemilik rumah dari informasi tetangganya sih memang stres,” tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles