25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Ibu Hamil Jadi Korban Pencopetan di Pasar Leuwiliang

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Seorang ibu hamil asal Nanggung, Yana (30) yang berniat menjual perhiasan untuk selamatan 7 bulanan menjadi korban pencopetan saat sedang berbelanja di Pasar Leuwiliang, Selasa (13/7/2021), pukul 10.00 WIB. Ibu rumah tangga asal Kampung Ciketug, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung ini mengatakan, kejadian pencopetan itu terjadi saat ia sedang membeli bawang.

“Pas saya mau bayar bawangnya ternyata isi dompet sudah sudah tidak ada, emasnya belum kejual terus pas saya periksa tas sudah gak ada,” ungkap Yana saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pengakuan Yana, beberapa barang berharga miliknya diambil pelaku dari tasnya berupa kalung 7 gram, liontin satu gram, cincin dua gram, cincin anaknya satu gram dengan total kerugian sekitar Rp 4 jutaan.

“Niat jual emas untuk slametan hamil tujuh bulanan, kejadian sekitar pukul 10.00 Wib, kalau handphone dibawa karena ada di bawah,” kata Yana.

Kemudian, kata Yana, dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan pasar Leuwiliang. “Terus ini juga saya dikasih uang 15 ribu sama pak Satpam pasar buat ongkos,” ucapnya.

Sementara itu Kepala PD Pasar Leuwiliang Aldino membenarkan kejadian pencopetan yang menimpa ibu rumah tangga. “Ya benar, kami sudah menerima laporannya, dan saat ini pihak keamanan pasar sedang mencari (pelaku-red),” ujarnya.

Aldino menambahkan, kejadian pencopetan baru kali terjadi lagi, terakhir kejadian semenjak Ramadhan 2021. “Nanti kita cari dulu 2 x 24 jam, kalau memang tidak ketemu, kalau mau kita seriusin nanti kita buat laporan ke Polsek,” tandasnya.

Di lokasi terpisah Kanit Intelkam Polsek Leuwiliang AKP Idang Sutarlan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terlebih saat sedang berbelanja di lingkungan pasar.

“Kalau bisa jangan bawa uang banyak, bawa secukupnya saja, nanti kalau memang tidak ketemu juga silakan untuk membuat laporan ke kantor untuk bahan kita (tindaklanjuti) karena ini sudah meresahkan warga,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles