Cegah Penularan, Ribuan Warga Jonggol Divaksin Covid

0

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Jonggol melakukan vaksinasi massal Covid-19 untuk warganya yang mencapai 2000 orang lebih di GOM Jonggol, Senin (12/7). Upaya ini sebagai ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang menggila dengan meningkatnya jumlah kematian.

Camat Jonggol Andri Rahman mengatakan, vaksinasi massal ini didominasi oleh usia di bawah 50 tahun dan remaja yang baru menginjak dewasa. Diakui Camat, mereka yang semula enggan untuk divaksin karena khawatir dengan isu-isu yang ada, akhirnya dengan kesadarannya mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi massal ini.

“Vaksinasi ini kita buka dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 WIB, dengan vaksin dosis 1 dan dosis 2,” kata Andri Rahman kepada Jurnal Bogor, Selasa (13/7).

Masih kata dia, jumlah orang yang divaksin ada sekitar 1.780 orang dari 2017 orang yang datang untuk divaksin karena ada sekitar 237 orang yang tidak bisa divaksin karena komorbid. “Vaksinasi ini kita buka untuk dosis 1 dan 2, karena memang ada warga yang sama sekali belum divaksin dan ada yang sudah di vaksin, namun belum yang kedua, untuk vaksin dosis 1 ada sekitar 1.032 orang dan untuk vaksin dosis 2 ada 457 orang,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat untuk terus menjaga kesehatan walaupun sudah divaksin agar tetap patuh protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Muspika Jonggol, Puskesmas Jonggol, Puskesmas Balekambang, Puskesmas Sukanegara, RS Permata Jonggol, RS Harapan Mulia Cibarusah, IBI Ranting Jonggol, Klinik AL Sukamanah, Klinik swasta seputar Jonggol, para guru SD / SMP / operator se Kecamatan Jonggol, karang taruna, relawan, pramuka dan unsur lainnya yang turut mengkondusifkan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here