33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Kuartal 1, Sentul City Raup Laba Bersih Rp239 M

Bogor | Jurnal Inspirasi

PT Sentul City Tbk (Perseroan) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp239 .iliar pada kuartal 1 tahun 2021, ditopang oleh lonjakan pendapatan menjadi Rp463 miliar atau pertumbuhan sebesar empat kali lipat dibandingkan pendapatan pada kuartal 1 tahun 2020.

“Kinerja keuangan Perseroan pada kuartal 1 tahun ini merupakan perbaikan yang signifikan dibandingkan kinerja Perseroan di tahun 2020 dimana Perseroan membukukan kerugian sebesar Rp 190 Miliar pada kuartal 1 tahun 2020” jelas Tjetje Muljanto, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk dalam keterangan persnya, Rabu (30/6).

“Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang dilanda efek negatif pandemi Covid-19 dan terpuruknya daya beli konsumen, pada kuartal 1 2021 kami telah berhasil menjalankan langkah-langkah perbaikan kinerja seperti penghematan biaya dan penjualan aset strategis sehingga pendapatan Perseroan di kuartal 1 2021 sebesar Rp. 463 miliar sudah melampaui total penjualan keseluruhan tahun 2020 sebesar Rp. 452 miliar“ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perseroan telah menyesaikan transaksi jual beli lahan dengan PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang yang merupakan anak perusahaan dari Genting Property Sdn Bhd, salah satu developer ternama di Malaysia.

“Transaksi lahan ini adalah salah satu pemicu kinerja positif Perseroan pada kuartal 1 tahun 2021. Lahan tersebut adalah lokasi proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang bertema lifestyle dan akan mendukung pertumbuhan pendapatan jangka panjang Persereon dengan meningkatnya daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern,” tambah Tjetje.

Sentul City terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung untuk “live, play, work.”

“Kinerja keuangan yang positif pada kuartal 1 tahun 2021 dan keberhasilan Perseroan menggandeng Genting Property untuk berinvestasi di kawasan Sentul City akan memperkuat pengembangan ke depan Persereoan, dan merupakan titik balik Perseroan setelah mengalami kerugian yang cukup besar Rp. 556 miliar sepanjang tahun 2020 sebagai dampak dari pandemi covid-19 yang mempengaruhi perekonomian secara global dan nasional“ ujar Tjetje

“Investasi Genting ini adalah bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, ” tambahnya

Didukung dengan masterplan yang terpadu dan fasilitas-fasilitas yang menarik, Perseroan berkomitment untuk menjadikan Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi yang mendukung pengembangan wilayah Sentul Selatan dan sekitarnya.

Sementara itu Perseroan juga telah berhasil merestrukturisasi utangnya yang semula utang jangka pendek dan menengah menjadi utang jangka panjang sesuai putusan PKPU yang disetujui oleh Majelis Hakim PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada tanggal 15 Maret 2021 lalu.

Tentang PT Sentul City Tbk
PT Sentul City Tbk yang didirikan di tahun 1993 dan menjadi perusahaan publik di tahun 1997 adalah developer di balik Sentul City, kota mandiri yang terintegrasi dan berlokasi strategis di antara Jakarta Selatan dan Bogor. Sentul City adalah kota mandiri ber-masterplan pertama dan terbesar di Indonesia yang mengintegrasikan alam dengan akses dan fasilitas-fasilitas premium untuk memenuhi gaya hidup modern. Dengan lahan sebesar 3100 hektar yang penuh dengan kehijauan dan pemandangan indah, Sentul City menerapkan pengembangan perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan untuk kebutuhan hunian, rekreasi, dan bekerja. Design arsitektur skala internasional menghasilkan konsep Eco City unik yang diekspresikan dengan keanekaragaman hayati di jalan utama sepanjang 62 km dengan lebih dari 6000 pohon dan 49 jenis tanaman. Hasil karya Sentul City telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti “Green Open Space & Green Waste Water Management”, “The Signature Township with Eco-Friendly and Green Iconic”, dan “Green Property Awards” untuk Aeon Mall Sentul City, pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Bogor.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles