29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Protes Jalan Rusak, Warga Rumpin Tanam Pohon Pisang di Jalan

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Warga di Kecamatan Rumpin memprotes jalan rusak di Cijengir, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor dengan menanam pohon pisang. Dalam aksi tersebut ada tiga pohon pisang yang ditanam di jalan berlubang tersebut. Tidak hanya menanam pohon pisang aksi tebar ikan lele dan menutup jalan  juga dilakukan.

Menurut warga setempat, Yohan Iskandar, aksi tersebut sudah dilakukan berkali-kali, namun tetap saja tidak kunjung diperbaiki. “Tetap saja berlumpur, maka dari itulah karena jalanan yang berlumpur itu tidak cocok jadi jalanan umum melainkan cocok jadi perkebunan pisang,”kata Yohan.

Yohan juga mengatakan jalan tersebut sudah hampir 10 tahun dibiarkan rusak, bahkan sudah banyak korban terjatuh di jalan berlubang itu. “Masyarakat banyak yang jatuh di kubangan lumpur dan motor mati karena terendam,”katanya.

Masyarakat pun meminta jalan Kabupaten Bogor yang menghubungkan antara kecamatan itu segera diperbaiki. “Setidaknya ada perawatan kalau memang untuk perbaikan total masih lama,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles