27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Vaksinasi Lansia di Kecamatan Ciampea Digeber

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pemeritah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor terus menggeber vakisinasi Covid-19 terhadap warga  lanjut usia (lansia) di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ciampea. Hal itu dilakukan lantaran vaksinasi terhadap warga lansia masih rendah yakni diangka 45 persen, meksipun ada penambahan dari angka sebelumnya hanya 8 persen saja.

Camat Ciampea Chaerudin Felani mengatakan, pihaknya bersama Puskesmas, Polsek dan Koramil serta para kepala desa terus melakukan vaksinasi dengan sistem jemput Bola. “Untuk saat ini angka sudah meningkat yang sebelumnya hanya 8 persen tapi sekarang sudah 45 persen,” kata Chaerudin Felani, kepada wartawan.

Ia mengatakan akan terus melakukan upaya maksimal dengan dengan jemput bola. “Dan juga melakukan sosialisasi, himbauan bahwa divaksin itu tidak usah takut dan jangan percaya informasi hoax,” katanya.

Camat mengatakan, masih rendahnya angka vakisinasi di Ciampea karena lansia takut dengan informasi yang tidak benar di sosial media. Jadi untuk itu, upaya pendekatan secara humanis dan jemput bola diharapkan bisa meningkatkan angka vaksinasi terhadap masyarakat khususnya Lansia.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles