Tipu Janda, Pria Ngaku Brimob Ditangkap Polisi

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Jajaran Reskrim Polsek Ciampea, Polres Bogor menangkap tersangka  DN warga Sukabumi yang telah mengaku anggota Brimob. Tersangka ditangkap di wilayah Sukabumi lantaran telah menipu seorang janda muda bernama MR  dan keluarganya warga Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto pihaknya mendapatkan laporan dari kakak korban bernama Fajri bahwa mobilnya sudah lama tidak balik lagi setelah dipinjam tersangka yang merupakan pacar adiknya tersebut.

Kapolsek menjelaskan modus tersangka itu mendekati dan memacari adik Korban yang merupakan janda, lalu meminjam mobil kakak korban yang selanjutnya digelapkan oleh  pelaku untuk digadaikan.

“Jadi modus tersangka Brimob gandungan ini mengaku anggota Brimob berpangkat Bripka mendekati korban perempuan lalu mendekati keluarga dan meminjam mobil dengan alasan dinas luar padahal mobil tersebut digelapkan,”kata Beben.

Korban yang curiga akhirnya melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Ciampea, setelah itu jajaran Reskrim langsung bergerak cepat memburu pelaku di wilayah Sukabumi.

“Dan hari ini Alhamdulillah pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti seragam dan atribut Brimob, senjata mainan korek api, dan satu unit mobil Ayla yang digelapkan pelaku,” bebernya.

Kapolsek menyebutkan korban tidak hanya menipu satu korban di wilayah Bogor, namun beberapa korban kemungkinan ada wilayah Sukabumi.

Sementara kini pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya harus mendekam disel tahanan Mapolsek Ciampea atas pasal penipuan dan penggelapan dengan acaman hukuman 4 tahun penjara.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here