29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

10 Tahun Menunggu, Tukang Sayur di Kemang Batal Lagi Pergi Haji

Kemang | Jurnal Inspirasi

Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas telah mengumumkan bahwa pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia 1442 H /2021 M, dengan alasan keselamatan jemaah karena masih pandemi Covid-19.

Atas keputusan itu tentu banyak umat muslim di Indonesia merasa kecewa dan sedih. Salah satunya jemaah haji asal Kampung Nagrog RT 06 RW 06 Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Yaitu Teti Suryati (36) yang merupakan pedagang sayur mayur yang kecewa pada tahun 2021 harus kembali tetunda untuk pergi ke tanah suci menunaikan Ibadah haji

Menurut Tet,i dirinya sudah 10 tahun menunggu untuk berangkat haji, namun atas keputusan pemerintah tahun 2021 tidak ada pemberangkatan haji tentu merasa kecewa.

“Tahun kemarin gagal, tahun ini juga gagal lagi, tentu sedih, kecewa harus rela menunggu lagi tahun depan,” tuturnya.

Teti sendiri untuk pergi berangkat haji itu hasil tabungan, ia rencananya pergi haji bersama sang ibu.

“Pembayaran udah sejak lama hasil tabungan karena niat ingin pergi haji sama orang tua saya, sejumlah persiapan udah siap, Vakisinasi udah juga tapi tahun ini terpaksa karena keputusan pemerintah tidak jadi berangkat lagi,” kata Teti.

Teti sendiri mengaku mengetahui hal itu dari berita, awalnya sempat tidak percaya dan ia pun langsung menanyakan ke yayasan yang akan memberangkatkannya itu, teryata benar tahun ini kembali tidak ada pemberangkatan haji.

“Saya hanya bisa pasrah sama Allah mau gimana lagi, tapi meksipun tahun ini tidak berangkat saya tidak akan mengambil sejumlah uang yang telah disetorkan,” katanya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles