29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Pengelola Galian C Kadumanggu Ledek Muspika dan Kasatpol PP Kabupaten Bogor

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Kerap kali ditutup, galian C yang berada di Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor masih beroperasi hingga saat ini. Melalui rekaman video, Iman, salah satu pengguna jalan melakukan komplain sebab diduga masih adanya aktivitas galian C di Desa Kadumanggu.

Dalam video berdurasi sekitar 40 detik tersebut, Iman mengucapkan hingga pukul 21.30 WIB masih banyak truk-truk galian tersebut beroperasi. “Mana katanya sudah ditutup, tapi sampe tanggal 19 Mei jam setengah sepuluh malem truk-truk ini masih keluar-masuk aja,” ucapnya, Rabu malam (19/05/2021).

Lebih lanjut, Iman yang membuat unggahan video ini, saat dihubungi mengaku riskan akan kondisi jalan yang dikotori oleh aktivitas galian. “Masalahnya truk-truk tersebut meninggalkan jejak berupa tumpahan tanah yang membuat jalan kotor dan licin disaat hujan,” singkatnya.

Senada dengan Iman, Nurdin warga Kecamatan Babakan Madang pun memengatakan kotornya jalan yang disebabkan oleh truk-truk muatan tersebut. “Saya engga terlalu banyak ngerti tentang galian, cuma saja yang sangat saya sayangkan adalah bercak-bercak tanah yang berserakan mengotori jalan, sehingga membuat jalan menjadi licin dikala hujan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, efek gejolak dari pada keberadaan galian tersebut pernah merusak Mobil Siaga Kadumanggu, hingga menetapkan 1 tersangka yang kemudian dibebaskan kembali.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles