Peduli Palestina, DPC PKB Bogor Gaungkan Aksi Solidaritas

0

Bogor | Jurnal Inspirasi
Aksi militer yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina menuai banyak kecaman dari berbagai belahan dunia termasuk di Kota Bogor, Jawa Barat. Puluhan Kader PKB Kota Bogor didampingi Dewi Fatimah selaku Ketua DPC PKB Kota Bogor, Heri Firdaus selaku Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat dan Lusiana Nursiyyadah selaku Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKB melakukan aksi solidaritas di depan Tugu Kujang pada Rabu (19/05/2021)

Aksi Solidaritas Palestina ini dilakukan dengan tujuan memberikan dukungan moral dan semangat kepada warga Palestina. Beberapa spanduk berisi tulisan kecaman kepada Israel terlihat menghiasi aksi sore itu. Yang menarik, DPC PKB Kota Bogor juga mengajak para milenial turut andil dalam aksi ini. Para Milenial PKB terlihat antusias dalam menyuarakan hak-hak penuh bagi warga Palestina.

Dewi Fatimah, selaku Ketua DPC PKB Kota Bogor mengecam keras tindakan represif Militer Israel kepada Negara Palestina. Ia juga beranggapan bahwa penyerangan yang dilakukan Militer Israel kepada warga Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan yang sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Besar harapan Dewi agar konflik antar dua negera ini terselesaikan.

Aksi ini juga menegaskan sikap PKB Kota Bogor untuk komitmen mendukung perjuangan kemerdekaan penuh bangsa palestina. Karena bagaimanapun kemerdekaan itu hak bagi segenap bangsa sesuai dengan pembukaan UUD 1945. Besar harapan kami pemerintah Indonesia berperan aktif dan lebih keras lagi untuk mendesak PBB mengambil sikap yang tegas terhadap persoalan di Palestina.

** Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here