28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Bupati: Banjir Bandang karena Pendangkalan Sungai

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor menyebut banjir yang terjadi di tiga desa di Kecamatan Cigudeg, masalah utamanya karena adanya pendangkalan kali dan jebolnya tanggul sungai.

Bupati juga mengatakan akan melakukan pendataan ke para kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Cigudeg akan adanya dugaan tambang ilegal yang menyebabkan terjadinya pendangkalan sungai.

“Kita akan tanyakan ke kepala desa mana saja tambang ilegal, dan minta ke Kapolsek untuk melakukan penindakan,” kata Bupati Bogor.

Sementara Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan pihak akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terlebih dahulu, dan jika memang terbukti banjir bandang itu disebabkan karena adanya aktivitas tambang Ilegal dan liar tentu akan dilakukan penindakan tegas.

“Dilakukan penyelidikan dulu, kalau memang hasil penyelidikan tentu dari kami akan tindakan tegas,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati dan Kapolres Bogor saat melakukan tinjauan ke lokasi bencana di Kampung Kedaung Ilir, Desa Rengas Jajar juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Senin malam (17/5/2021) lalu.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles