29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ruhiyat Sujana Silaturahmi Akbar dan Launching Sahabat Dhuafa

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Sebagai momen hari yang suci, Idul Fitri menjadi ajang silaturrahmi dan halal bihalal, hal ini dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat asal Pamijahan, Ruhiyat Sujana.

Kang RS sapaan akrabnya melakukan acara silaturahmi akbar dengan para relawan dan berbagai unsur organisasi/komunitas serta warga masyarakat yang digelar di Perkebunan Cianten, Leuwiliang, baru -baru ini.

“Acara ini sifatnya umum dan mempersilahkan warga masyarakat yang mau ikut. Kegiatan ini sebagai ajang bagi saya sebagai pejabat publik (pelayan masyarakat) untuk bertemu bersikaturrahmi (sapa warga) dan momentum untuk menyampaikan permohonan maaf di suasana idul fitri,” katanya.

Selain silturrahmi dan halal bihalal acara ini juga dimanfaatkan untuk bertukar pikiran menyamakan ide dan gagasan untuk kepentingan bersama dengan melaunching program peduli sosial “Sahabat Dhuafa”.

“Dengan begitu saya berharap kedepanya semakin banyak yang ikut andil dalam program ini, kontribusi tidak hanya harta, bisa pemikiran dan tenaga dan itu memang kami butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu Badru Tamam sebagai panitia pelaksana berharap kegiatan silaturrahmi ini menjadi ajang merajut kebersamaan dan menjadi program kegiatan yang berkelanjutan agar bisa menjadi sarana bertukar pikiran untuk menghasilkan ide dan gagasan yang positif.

“Acara yang digagas secara sederhana guna terbangun kebersamaan dengan poin kebermanfaatan. Dan Alhamdulillah meskipun sempat diguyur hujan kegiatan ini bisa berlangsung sampai dengan selesai dan pesertapun antusias mengikuti rangkaian acaranya, acarapun ditutup dengan makan nasi liwet,” katanya.

Pria yang akrab disapa Komeng ini, menambahkan kegiatan ini sengaja dilaksanakan di lapangan terbuka agar tetap bisa menjaga jarak.

“Sengaja kita adakan di lapangan terbuka, agar Prokes masih tetap bisa dijalankan. Selain itu sebelum acara dimulai pun kami sudah cek suhu tubuh dan memberi masker pada peserta atau orang yang hadir,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles