29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Wisata Alam Seureuh Hejo Sajikan Nuansa Alam yang Asri di Leuwisadeng

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Kabupaten Bogor terkenal dengan keindahan dan eksotisme alamnya, bagi para wisatawan selalu menarik dikunjungi untuk menghilangkan stres dengan cara menikmati keindahan dan keasrian nuansa alamnya.

Salah satu destinasi wisata yang menawarkan keasrian nuansa alam adalah wisata alam Seureuh Hejo yang saat ini sedang digenjot oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang diketuai oleh Yudha Prananda.

Nuansa alami dengan udara sejuk menjadi daya tarik dari tempat ini dan sangat cocok untuk bersantai dan menghilangkan stres.

Lokasi wisata alam Seureuh Hejo berada di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Gunung Seureuh.

Rute jalan menuju ke lokasi Seureuh Hejo dapat diakses dari Bogor menuju arah Jasinga, setiba di Jalan Raya Sadeng anda bisa mengambil ke arah Jalan Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 4 kilometer menuju lokasi wisata.

Akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang tersaji.

Untuk memasuki kawasan wisata Seureuh Hejo pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 15.000/orang dan bisa mendirikan tenda di lahan seluas 11,7 hektare tersebut, sedangkan biaya parkir kendaraan hanya dipatok Rp 5.000.

Di tempat wisata alam Seureuh Hejo anda bisa berswafoto di spot-spot foto yang instagenic. Juga menyediakan camping ground atau area perkemahan yang menarik camping ground tersebut terletak di antara pohon-pohon pinus disertai udara yang sejuk.

Sekretaris Desa Sadeng Hikmat Gunawan menyampaikan, selain menjadi salah satu kebanggaan bagi warganya, Seureuh Hejo diharapkan mampu meningkatkan prekonomian warga sekitar.

“Kedepan nantinya, kerajinan-kerajinan tangan warga di Desa Sadeng ini akan dijajakan di wisata alam Seureuh Hejo guna meningkatkan prekonomian warga sekitar,” ungkap Hikmat Gunawan

Hikmat Gunawan mengatakan, saat ini wisata alam Seureuh Hejo belum menyediakan tempat penyewaan tenda, sehingga untuk sementara pengunjung yang akan berkemah diharapkan membawa peralatan berkemah.

“Saat ini memang belum ada, akan tetapi kedepan akan kami tingkatkan diusahakan untuk menyiapkan tempat penyewaan tenda bagi para pengunjung yang akan berkemah,” ucapnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles