27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Video Tawuran Leuwiliang Hoax, Kanitreskrim: Ada Tawuran Tapi Bukan di Video Itu

Leuwiliang  | Jurnal Inspirasi

Beredar video aksi tawuran membabi buta ditunjukan di daerah Leuwiliang, Kabupaten Bogor ternyata hoax. Meksipun ada aksi perang sarung yang dilakukan oleh sekelompok remaja antara Desa Karacak dan Leuwiliang, namun bukan yang beredar dalam video yang viral itu.

Dalam video yang viral dan hoax itu terlihat sejumlah remaja mengendarainya roda dua menghadang pengguna motor lain hingga terjatuh lalu dilempari batu dan sabetan senjata tajam. Hal tersebut diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang Iptu Asep Jamiat.

“Itu hoax video, memang ada aksi tawuran perang sarung namun tidak separah dalam video yang beredar tersebut,” kata Asep Jamiat.

Asep mengatakan, kejadian perang sarung itu terjadi pada Sabtu dini hari 24/4/2021 di Karacak, bermula saling ejek antara remaja Karacak dan Leuwiliang. “Ada korban tapi kedua belah pihak masing-masing diwakili kepala desa Karacak dan Leuwiliang itu sudah musyawarah secara kekeluargaan sepakat untuk damai,” kata Asep.

Untuk kasus tawuran itu pihak kepolisian tidak ada penahanan terhada pelaku aksi tawuran karena kedua belah pihak bersepakat damai secara musyawarah dengan membuat perjanjian diatas materai. “Dan korban yang terkena luka akibat tawuran itu sepakat untuk dibiayai pengobatan,” kata Asep.

Atas kejadian itu Unit Reskrim bersama Unit Patroli Polsek Leuwiliang akan meningkatkan pengamanan.

“Tentu patroli akan kita tingkatkan jangan sampai hal serupa terjadi lagi,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles