29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Program P3A Desa Cibalung Mulai Dibangun

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Pusat melaluiĀ  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane telah mengumumkan penerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) 2021.

Diantara sekian banyak penerima bantuan P3-TGAI ini, sudah ada yang melaksanakan kegiatan pembangunannya. Salah satunya yang  Desa Cibalung,  Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Seperti yang dikatakan Asep, Ketua P3A Desa Cibalung  yang sedang mengerjakan pembangunan irigasi yang merupakan program dari Kementerian PUPR ini, Selasa (27/4/2021).

Program padat karya tunai ini sebagai salah satu prioritas pembangunan Kementerian PUPR, dimana bertujuan untuk memperkuat infrastruktur dalam pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar. ā€œSaat ini pengerjaannya sedang berlangsung, diharapkan sesuai waktu yang telah ditargetkan. Adapun untuk volumenya sendiri kurang lebih 410 meter. Kegiatannya dilakukan secara swakelola sesuai dengan pakta integritas dan perjanjian kerjasama,” jelasnya.

Didalam pelaksananya pihaknya terkendala masalah akses pengangkutan barang karena dari penyimpanan barang agak jauh dengan lokasi pembangunan ,dan faktor cuaca pun ikut menjadi kendala apalagi sekarang musim penghujan.

** Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles