Gubernur Berikan Uang Kadeudeuh ke Keluarga Almarhum Irfan Suri

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Peristiwa karamnya KRI Nanggala 402 di Selat Bali, yang menyebabkan 53 personilnya gugur, mengundang keprihatinan berbagai pihak. Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selasa (27/4), iapun tazkiah ke keluarga Letkol Laut (P) Irfan Suri di cluster Harmony 2 Blok 9, No 15, BNR.

Dalam takziahnya, orang nomor satu di Jawa Barat bertemu dengan istri mendiang dan sedikit melakukan perbincangan.

Dalam perbincangan tersebut, Ridwan Kamil mengaku sangat berduka dengan tragedi tersebut. “Seluruh masyarakat Indonesia sedang berduka, dan diantara kru kapal ternyata ada satu warga Jabar ternyata ada satu.
Sehingga rasa duka cita itu tentu menjadi dekat dalam kedukaan kita,” ujarnya.

Dalam takziahnya, Ridwan Kamil memberikan bantuan uang kadeudeuh berupa beasiswa bagi anak Letkol Laut Irfan berupa beasiswa sebesar Rp100 juta.

“Walaupun tidak banyak tapi bisa jadi bekal sekolah. Tapi saya kira dgn adanya uang kadedeuh itu bisa digunakan biaya pendidikan anaknya yg konkret, dan meringankan kesehariannya juga,” katanya.

Diketahui, Letkol Laut Irfan Suri yang merupakan salah satu Non ABK KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut selat Bali ternyata mempunyai rumah di Bogor.

Irfan Suri meninggalkan seorang istri dan tiga anak. KRI Nanggala 402 hilang kontak pada Rabu (21/4) di Selat Bali, dan baru ditemukan pada Minggu (25/4). Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto pun menyatakan bahwa seluruh awak yang berjumlah 53 orang gugur dalam tugas.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here