25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Sempat Ricuh, Pembagian BLT UMKM Kali Ini Kondusif

Cibilungbulang l Jurnal Inspirasi

Pasca kericuhan akibat kerumanan massa saat pembagian BLT Usaha Mikro Kecil Menengah di Cibungbulang belum lama ini, kali ini pembagian BLT UMKM berjalan tertib dan lancar. Kepala BRI Unit Cibungbulang Lucky Lukmanul Hakim mengakui kondisi tersebut karena pembagian menjelang bulan Ramadhan.

“Ya memang hari pertama dan kedua pembagian bantuan tersebut sempet tidak kondusif dikarenakan kebutuhan masyarakat saat menjelang bulan puasa meningkatkan, ditambah kita memiliki gangguan teknik saat hari itu,” kata Lucky kepada wartawan, Kamis (22/4).

Dirinya menuturkan, pembagian bantuan UMKM di wilayah BRI Cibungbulang mencangkup 5000 penerima dari wilayah kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan. “Total wilayah kerja kita mencangkup 2 kecamatan, Pamijahan dan Cibungbulang, akan tetapi kita harus melayani kebutuhan masyarakat, kita tidak biasa memfilter masyarakat yang datang ke kantor BRI Cibungbulang,” imbuhnya.

Saat pelaksanaan hari pertama dan kedua tidak hanya warga masyarakat Cibungbulang dan Pamijahan saja, bahkan dari luar provinsi pun datang ke sini. “Saat hari pertama bahkan sampai saat ini yang datang bukan dari Pamijahan dan Cibungbulang saja, diluar dari kecamatan Cibungbulang banyak bahkan luar provinsi ada, akan tetapi masih kita layani dengan baik dengan sepenuh hati,” kata dia.

Sementara untuk sekarang per hari hanya 200 yang dilayani, akan tetapi masih ada saja masyarakat yang datang bahkan sampai malem hari, namun kita himbauan dan diberikan pengertian untuk datang sesuai dengan himbauan yang telah kita berikan.

“Alhamdulillah sekarang sudah kondusif bahkan tidak ada kerumunan, jadi kita berikan pemberitahuan kepada masyarakat, dan kita berikan pengarang dengan nomor antrian untuk hadir sesuai yang kita instruksikan,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles