31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Harga Tinggi, Dinas Ketahanan Pangan Operasi Pasar Cabai Rawit

Bojong Gede | Jurnal Inspirasi

Untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadhan 1442 Hijriah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menyelenggarakan Operasi Pasar Cabai Rawit di Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (12/4/2021).

Kasi Distribusi dan Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Bogor, Sutriana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan solusi disaat harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini kurang bersahabat.

“Kita melihat di pasar, harga cabai merah itu sangat tinggi ya sudah hampir satu bulan lebih, seperti itu. Akhirnya kita kerja sama dengan Kementerian Pertanian melalui badan Ketahanan Pangan mengadakan operasi pasar khususnya cabai rawit merah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sutriana menjelaskan bahwa sejumlah kebutuhan pokok yang dijual itu harganya jauh berbeda dengan yang ada di pasar. “Kita menjual cabai merah itu per kilogram Rp 32 ribu, di pasaran itu sekitar Rp 90 ribu. Jadi memang sangat murah sekali. Itu untuk membantu masyarakat,” paparnya.

Dalam kegiatan kali ini, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menyediakan puluhan kilogram cabai untuk dijual ke warga. “Cabai itu kita sediakan 70 kilogram. Jadi satu warga itu hanya dapat membeli secara terbatas. Tidak boleh memborong,” tegasnya.

Selain cabai, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor juga menyediakan beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah, putih, minyak goreng, gula, telur ayam, daging sapi, dan daging ayam.

“Semua kebutuhan pokok yang ada dalam kegiatan kali harganya jauh dari harga pasar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles