32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Rusak tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sukamulya Desak DPUPR

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten  Bogor terus mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor untuk segera memperbaiki jalan Cicangkal-Legok yang berada di Desa Sukamulya.

Jalan dengan kondisi rusak parah tersebut merupakan jalur utama penghubung antara Desa Sukamulya, Kabupaten Bogor dengan Desa Dangdang yang berada di Kabupaten Tangerang. Berbagai upaya telah ditempuh oleh warga Desa Sukamulya, mulai dari mengirim surat sampai audiensi dengan pihak kecamatan maupun DPUPR.

Koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Desa Sukamulya, Junaedi Adhi Putra, kabar menggembirakan sempat datang di pertengahan  tahun 2020,  jalan tersebut akan dibangun dengan sumber pendanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021, namun hingga bulan keempat tahun 2021 belum ada tanda-tanda jalan itu akan di angun.

Pemuda yang juga merupakan Sekjen Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT)  tersebut menyampaikan bahwa karena belum ada kejelasan terkait pembangunan  jalan tersebut, pada Senin (12/4),  warga Desa Sukamulya dan Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin kembali mengirimkan surat desakan kepada DPUR agar segera melakukan betonisasi di ruas jalan tersebut.

Menurut Bang Jun, panggilan akrab Junaedi bahwa jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tangerang sepanjang -+ 5 KM tersebut awalnya rusak parah seluruhnya, namun sekitar 4 tahun lalu Pemkab Tangerang telah melakukan betonisasi hingga tersisa yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor -+ 2,4 KM.

“Kami selaku warga Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang merasa miris melihat jalan tersebut, dimana di wilayah tetangga jalan sudah dibetonisasi sementara diwilayah kami seolah tidak diperhatikan, padahal jalan itu sangat penting bagi warga terutama bagi mobilitas ekonomi. Oleh karena itu, kami mendesak agar Pemkab Bogor segera merealisasikan pembangunan jalan tersebut,” tegasnya

Warga pun mendesak agar Pemkab Bogor menyelesaikan hambatan sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang ada serta  tidak menggubris jika ada pihak-pihak yang tidak menginginkan pembangunan jalan tersebut.

“Kami warga Desa Sukamulya siap mengawal jalannya pembangunan tersebut bahkan turun ke lokasi jika diperlukan agar pembangunan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles