Kasus Gizi Buruk, Bidan Desa Merasa Disalahkan

0

Sukajaya l Jurnal Inspirasi

Salah seorang bidan desa di Desa Sipayung, Sukajaya keberatan dengan pemberitaan gizi buruk yang dialami Muhamad Oji (6), warga Kampung Babakan Rt 02 RW 08. Bidan desa kerap merasa disalahkan jika ada kasus tersebut. “Ini kan kasus lama, jadi yang disalahkan bidan desanya,” ujar Nunung, Bidan Desa Sipayung kepada wartawan, Senin (5/4).

Kasus Oji memang sudah tersebar dan mendapat respon dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor agar pihak terkait respon dengan masalah tersebut. Namun menurut Nunung, mengapa tidak desa lain yang diberitakan perihal gizi buruk. “Dulu sempet rame kasus Oji, sekarang rame lagi, ada apa sih dengan Desa Sipayung, saya cape jadinya,” ujarnya.

Diakuinya memang dari konten pemberitaan itu tidak menyalahkan, namun dia merasa lelah saja menanggapinya. “Ada apa sih dengan Sipayung, sekarang Desa Sipayung lagi, cari di desa lain juga dong,” tegas dia.

Namun menurut Kepala Puskesmas Sukajaya Darwin Navis, wartawan hanya meminta penjelasan saja dan tidak ada unsur yang lain. “Rekan-rekan hanya meminta penjelasan mengenai sudah sejauh mana (kasus gizi buruk), sebisa mungkin menjelaskannya, kalau tidak bisa ya sudah jangan dijawab,” ujarnya.

“Kita disini mencari solusi, tidak ada yang disudutkan satu sama lain, hanya memang mencari informasi sudah sejauh mana penanganan dari Pukesmas,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here