29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Panaskan Mesin Partai, Nasdem Targetkan 7 Kursi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor dan DPC Partai Nasdem se-Kota Bogor beserta pengurus resmi dilantik di balai riung Bigland Hotel, Kelurahan Tegal Tega, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (4/4).

Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bogor dilantik oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. Sedangkan, enam pengurus DPC Partai Nasdem dilantik oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie.

Prosesi pelantikan dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Hadir pula sejumlah pengurus DPW Partai Nasdem Jawa Barat dan badan organisasi sayap partai. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan rapat koordinasi daerah (Rakorda).

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa dalam pesannya menyampaikan pelantikan dan rakorda ini adalah bagian dari konsolidasi partai untuk menyongsong agenda politik pada 2024 mendatang. Untuk di pileg, DPD menargetkan perolehan kursi bertambah dari saat ini satu kursi di DPRD Kota Bogor.

“Kota Bogor targetnya 5 sampai 7 kursi. Untuk itu, pertama yang menjadi fokus dari pembahasan dan kesiapan adalah terkait dengan pembentukan struktur partai dari tingkat DPD, DPC, DPrt, bahkan sampai TPS. Itu yang kita harapkan,” kata Saan.

Kedua, lanjut Saan, berkaitan dengan rekrutmen keanggotaan melalui e-KTA partai Nasdem. Sejauh ini tercatat sudah merekrut 4 ribu e-KTA dan itu sudah mewakili hampir dari semua kelurahan di Kota Bogor. “Tentu kita ingin terus ditambah untuk e-KTA nya. Nah, dua hal itu sudah dalam proses yang dilakukan oleh DPD,” ujarnya.

Selanjutnya, Saan juga mengharapkan pada Juni nanti, DPD sudah mulai membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) dan terpenuhi untuk di lima daerah pemilihan Kota Bogor. “Kita ingin mulai bulan Juni itu lima dapil calegnya sudah terisi. Jadi, walaupun belum resmi tapi kita sudah punya bayangan siapa saja baik internal maupun eksternal partai, yang mau masuk dan bergabung menjadi calon dari partai Nasdem,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto usai menghadiri acara pelantikan menyampaikan tiga hal. Pertama, dirinya berterima kasih atas kebersamaan yang dibangun oleh partai Nasdem baik di legislatif dengan eksekutif maupun di wilayah. “Karena saya bagian dari koalisi partai Nasdem juga,” kata Bima.

Kedua, Bima mengajak partai NasDem untuk menjaga kebersamaan itu sampai akhir masa jabatannya pada 2024. Selanjutnya yang ketiga, ia mengajak partai Nasdem untuk sama-sama mempersiapkan suksesi di Pemilu Kota Bogor 2024.

“Siapa pun orangnya, tapi saya ingin agar kebersamaan ini tetap kita jaga dan kita lanjutkan pasca 2024. Karena saya ingin ada kesinambungan baik dari pemikiran, gagasan, program dan lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan kader memiliki tujuan yang sama untuk membesarkan partai Nasdem di Kota Bogor.

Benn sapaan akrabnya menjelaskan saat ini seluruh kepengurusan DPC di Kota Bogor sudah lengkap dan definitif. Begitu pula kepengurusan DPRT sudah definitif dari 68 kelurahan masih ada sebagian yang belum terbentuk.

Untuk agenda pileg, Benn menargetkan dapat merebut 6 sampai 7 kursi di parlemen Kota Bogor. Ia optimis penambahan kursi bisa diraih dengan melihat dua peta kekuatan di dapil Bogor Barat dan Bogor Selatan.

“Untuk dapil yang lain kita juga melihat sudah ada pertumbuhan. Paling tidak kita bicara satu dapil, satu kursi. Mulai hari ini, DPD, DPC dan DPRT, dan insyaallah bulan Juni pendaftaran bacaleg, kita bergerak bersama-sama hidupkan suara partai,” pekik Benn.

Ia juga menegaskan, ada dua hal strategis yang tengah dipersiapkan untuk meraih kemenangan nanti, yaitu infrastuktur dan logistik partai NasDem. “Infrastruktur dan logistik partai hal yang sangat mutlak. Inilah modal perang kami,” tandasnya.

Ditambahkan, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam rakorda. Namun yang saat ini diutamakan adalah penguatan infrastruktur dan e-KTA.

“Untuk pemenangan tahun 2024, penguatan infrastruktur yang diutamakan dan e-KTA yang jadi program utama partai. Itu yang kita galakkan dulu. Kemudian strategi-strategi karena setiap daerah berbeda-beda,” terangnya.

Devie yang juga anggota DPRD Kota Bogor membenarkan DPW akan memberikan penghargaan kepada pengurus DPD, DPC dan DPRT berupa asuransi kematian. “Dan ini juga masuk dalam pembahasan dalam rakorda,” imbuhnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles