25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

ACT Bogor Lakukan GSPN ke Keluarga Pra Sejahtera

Bogor | Jurnal Inspirasi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor mengadakan Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN). Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bangsa, sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ini Indonesia mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19 sehingga menyebabkan masyarakat pra sejahtera mengalami kesusahan untuk membeli kebutuhan pokok keluarganya.

“Kegiatan GSPN ini juga berupa support bahan pangan seperti beras wakaf dan air minum wakaf. Ditujukan untuk masyarakat pra sejahtera, masjid, dan pesantren. GSPN ini dilaksanakan bukan hanya wilayah Bogor saja, akan tetapi menjadi sebuah program. Yang digaungkan oleh ACT Pusat, dan juga program ini dilaksanakan pada tiap kantor cabang ACT di seluruh Indonesia,” ujar Faris, relawan MRI ACT-Bogor Raya, Rabu (31/3).

Waktu pelaksanaan GSPN ini tidak memiliki batas waktu. Karena ACT, kapanpun dan dimanapun jika ada laporan yang mengalami kesusahan seperti  bahan pangan atau lain sebagainya, tim ACT akan bergerak.

Masyarakat sendiri mengaku sangat terbantu dengan adanya GSPN yang diadakan ACT. Mereka juga sangat antusias karena tertolong dan berterima kasih karena bisa meneruskan hidup mereka, karena selama ini mereka sangat sulit untuk membeli bahan pangan. “Juga banyaknya antusias dari donatur dan mitra sahabat dermawan juga sangat baik, sehingga sumbangan yang diberikan  cukup banyak karena bangsa ini adalah bangsa yang dermawan,” jelasnya.

Penerima yang akan mendapatkan program GSPN adalah masyarakat pra sejahtera, pedagang kecil, UMKM, tukang parkir, dan lain sebagainya. Sedangkan tempat pelaksanaannya diadakan di masjid, pondok pesantren, atau bisa juga balai desa di setiap kecamatan yang berada di Bogor.

** Nur Anisah Rahmahnda [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles