33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Warga Terdampak Covid-19 di Batutulis Dibantu Program KKS

Nanggung l Jurnal Inspirasi
Program Sembako Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disalurkan melalui Bank Mandiri di Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, mulai diterima warga, Rabu (17/ 06). Penyaluran Program Sembako tersebut dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan para Ketua RT dan RW se Desa Batutulis.

Saat pembagian KKS masyarakat beserta petugas tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan  menjaga jarak dan menggunakan masker serta selalu menyediakan hand sanitizer, sebagai upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19. ” Hal ini pihak desa hanya membantu menyalurkan sembako yang terdampak Covid-19, kepada penerima manfaat sesuai data dari pemerintah pusat,.” ujar Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna kepada wartawan, kemarin.

Ade menyebutkan, bahwa pihak desa tidak ikut serta dalam hal pendataan, karena semua sudah ditentukan oleh Dinas Sosial terkait bantuan diluar dari BLT-DD,” sebutnya.

Dia berharap, bantuan itu dimanfaatkan sedemikian rupa, namun jangan juga ada ketergantungan kepada pemerintah tanpa bekerja keras. “Keadaan covid-19 ini, pemerintah memberikan untuk mengurangi kesulitan masyarakat, karena aktivitasnya memang belum normal seperti biasanya,” tukasnya.

Sementara, selaku agen E-Warung, Asep menjelaskan, bahwa ini program dari Kementrian Sosial ini bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri yang langsung memberikan ke desa tetapi harus ada pembentukan agen warungnya.

“Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah mendapatkan bantuan berupa sembako senilai Rp 200.000. Untuk bulan ini kita salurkan, beras 11 kg, telur 1 kg, buah buahan 1 kg, kacang ijo 1 kg, dan itu dikirim melalui PT Andalas, agen hanya sebatas menyalurkan apa yang mereka kasih, pengadaan barang semuanya didrof oleh PT Andalas,” tutupnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles