28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Protokoler Covid-19 Dilakukan di PPDB SMPN 2 Sukaraja

Sukaraja | Jurnal  Inspirasi
PANDEMI Covid-19  yang masih terjadi di Tanah Air termasuk di Kabupaten Bogor secara tidak langsung berdampak pada penerapan Prokoler Kesehatan Covid-19 pada semua sekolah SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bogor. Hal itulah  yang  jadi acuan  Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi dan jajaran guru yang terlibat dalam Panitia PPDB nya harus mengikuti semua aturan protokoler kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.    

“Semua tahapan  prokoler kesehatan kami tempuh, mulai dari pemerikasaan suhu badan , pembuatan beberapa wastafel  tempat cuci tangan, penggunaan masker bagi peserta yang akan melakukan verifikasi dan juga penggunaan Face Shield bagi para panitia PPDB ,”  beber Dedi Budi Sumardi.

Dedi menambahkan, pada pelaksanana PPDB hari pertama di SMPN 2 Sukaraja baru pengambilan nomor antrian untuk verifikasi data siswa pendaftar yang dilakukan oleh para guru perwakilan sekolah dasar  yang ditugaskan kepala  sekolahnya masing masing. “Insya Allah  mulai, kamis (18 kami akan melakukan verifikasi kepada sejumlah peserta yang sudah mengambil antrian di hari pertama ,”  kilah Dedi Budi Sumardi.

Untuk hari pertama, kata  Dedi, ada sekitar lebih dari 100 peserta yang menambil nomor antrian untuk verifikasi. Dilain pihak, Sekdisdik Kabupaten Bogor, Atis Tardiana menegaskan,  semua sekolah yang tengah melakukan PPDB secara online ataupun tengah melakukan verifikasi diharapkan  mengikuti Protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covud-19.

“Saya monitor beberapa sekolah yang saya pantau di sekitar  Cibinong, Bojonggede,  Sukaraja dan Citeureup semuanya sudah melakukan Protokoler Kesehatan dengan benar,” tegas Atis Tardiana.   

Atis  juga sempat memantau dari kejauhan pelaksanaan PPDB di SMPN 2 Cibinong dan SMPN 2 Sukaraja  yang sangat bagus dalam melaksanalan ProtokolerKkesehatan di era Pandemi Covid-19  ini. Secara keseluruhan, kata Atis, PPDB Online hari pertama di era Pandemi Covid 19 untuk jenjang SMP di Kabupaten Bogor berjalan  dengan memenuhi pedoman Gugus Tugas Covid-19.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles