KONI Permudah Rekomendasi Siswa Berprestasi

0

Cibinong |  Jurnal Inspirasi   
Sejumlah orang tua atlet yang anaknya memiliki prestasi di cabang olahraga, terus berdatangan untuk meminta surat rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, untuk mendaftar ke sekolah-sekolah favorit yang dituju oleh masing-masing siswa/siswi yang ada di Kabupaten Bogor. Baik itu Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ajaran 2020/2021.

Seperti dikatakan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, Joy Pendhita jika saat ini sudah banyak orang tua atlet, maupun pelatih dari masing-masing cabor anggota KONI Kabupaten Bogor, yang atletnya berprestasi datang untuk melegalisir sertifikat prestasi yang diraih para atlet pelajar, dan sekaligus meminta rekomendasi sebagai pengantar dari KONI untuk mendaftar ke sekolah-sekolah favorit yang akan dituju oleh atlet-atlet pelajar tersebut.

“Sejauh ini sudah banyak juga orang tua, dan pelatih datang melegalisir sertifikat ke KONI, untuk syarat mendaftar masuk ke sekolah-sekolah negeri yang mereka tuju, di tahun ajaran 2020/2021 ini,” ujar Joy Pendhita, Selasa (9/6).

Ia menjelaskan, bahwa legalisir yang dilakukan KONI ini sangat penting. Namun, legalisir yang dikeluarkan KONI lebih kepada atlet yang memiliki sertifikaf dari setiap kejuaraan yang diikuti oleh atlet-atlet pelajara Kabupaten Bogor ini. Baik itu sertifikat tingkat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Nasional, maupun event-event lainnya.

“KONI sudah pasti akan memfasilitasi sertifikat atlet. Karena, itu memang sudah jadi tanggung jawab KONI Kabupaten Bogor tentunya,” tegasnya.

Meski saat ini masih dalam masa darurat wabah virus covid-19, tambah Joy, KONI tetap akan memfasilitasi orang tua atlet, dan pelatih untuk melegalisir sertifikat, sebagai rekomendasi dari KONI untuk mendaftar ke sekolah yang akan dituju oleh masing-masing atlet. 

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here