31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Bansos Gubernur Salah Sasaran, Sekdes Cinangka Malah Dapat Bantuan

Cinangka | Jurnal Inspirasi

Para ketua RT di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan adanya ketidak sesuaian penerima bantuan yang terkena dampak Covid-19 dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pasalnya dalam data penerima bantuan langsung tunai, terselip sebuah nama Irvan Lahardi, seorang Sekretaris Desa yang memiliki Yayasan PAUD dan memiliki penghasilan tetap. Padahal menurut para RT di Desa cinangka, ada warga yang lebih membutuhkan ketimbang sekertaris desa tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Wildan (41) Ketua RT 02, RW 09 Griya Salak Asri. Pihaknya mendapat kabar dari grup pesan WhatsApp, yang disebar oleh salah satu staf desa bernama Taufik ( 25). “Selasa malam saya terima pesan di grup WA para RT dan RW Desa Cinangka dikirim oleh Tofik, salah satu staf desa yang menangani masalah bantuan,” kata Wildan saat dikonfirmasi, Selasa malam (12/5).

Selain Wildan  RT lain Uloh ( 42) juga mengatakan hal serupa. Bahkan menurut Uwoh, sekertaris desa bukan orang miskin, namun memiliki Yayasan PAUD di rumahnya yang dikelola oleh istrinya. “Jelas ini salah sasaran yang dibingungkan kami ini para ketua RT,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi, Staf Desa Cinangka Topik yang mengirimkan data penerima bantuan belum memberikan keterangan pasti. “Saya pun tidak mau menginfokan data atau berita yang belum saya teliti dan pelajari, ditakutkan salah info dan penafsiran untuk kita semua,” ujar Topik.

Mengutip dari pidato Ridwan Kamil, dana dampak Covid-19, akan diturunkan ke sejumlah wilayah di Jawa barat, berupa paket sembako dan uang tunai seratus lima puluh ribu rupiah, dan bisa diambil di kantor pos. Sedangkan di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, terdapat 67 KK sebagai penerima dana bantuan tersebut.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles