26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Putus Mata Rantai Covid-19, KONI Kembali Salurkan APD dan Masker

Cibinong | Jurnal Inspirasi 

Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, terus bergerak dalam membantu tugas Pemerintah Kabupaten Bogor, maupun Bupati Ade Yasin, dalam mempercelat penyelesaian wabah virus Covid-19 di ‘Bumi Tegar Beriman’, dengan menyalurkan bantuan berupa masker, dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Cimandala, Sukaraja, dan Puskesmas Karadenan Kecamatan Cibinong.

Selain menyalurkan bantuan masker dan APD, tim bidang organisasi KONI Kabupaten Bogor, juga terus bergerak dalam melakulan spraying desinfektan ke beberapa kecamatan yang masuk dalam zona merah, ataupun diluar zona merah. Karena penyebaran wabah Covid-19 tersebut tidak hanya pada wilayah zona merah tapi juga dibeberapa kecamatan-kecamatan yang berdekatan langsung dengan zona merah. Hal itu dikatakan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, Joy F Pendhita, Selasa (12/5).

“Penyebaran wabah Covid-19 ini kian hari kian meningkat. Jadi kami dari KONI berinisiatif untuk ikut melawan, dan mencegah penyebaran wabah Covid-19. Maka dari itu, kita salurkan bantuan berupa masker untuk Puskesmas di Cimandalan, Karadenan, serta melakukan spraying desinfektan ke sejumalah kecamatan-kecamatan, yang tujuannya untuk memutus mata rantai dari penyebarah virus yang sangat berbahaya bagi nyawa manusia tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa terhitung dari Jumat (8/5) hingga Selasa kemarin bidang Organisasi KONI terus bergerak untuk menyalurkan bantuan APD, masker, dan juga melakukan spraying desinfektan ke sejumlah kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Bahkan penyerahan bantuan ini, langsung dikawal oleh Pengurus KONI, Dedi Budi Sumardi. Apalagi langkah yang dilakukan ini, bagian dari kepedulian, dan serius KONI dalam membantu tugas Bupati, dan Pemerintah Kabupaten Bogor melawan, serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kenapa kita berikan bantuan masker dan APD kepada puskesmas. Karena puskesmas tersebut merupakan garda terdepan dalam penanganan masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah. Jadi kita salurkan bantuan itu langsung ke tim ahli yang menangani pasien di wilayahnya masing-masing,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Angkatan Muda Kabah (AMK) Jawa Barat ini.

Yang jelas, selama masa Covid-19 belum selesai. KONI Kabupaten Bogor, akan berupaya untuk terus membantu tugas Bupati Ade Yasin, dan Pemkab Bogor, dalam mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bogor.

Sementara itu perwakilan dari Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Nina Nurul, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan KONI Kabupaten Bogor, dalam membantu tugas dari tim medis, dengan menyalurkan masker dan APD kepada Puskesmas Cimandala.

“Dengan adanya bantuan masker dan APD yang diberikan KONI, tentunya sangat bermanfaat, dan sangat membantu tugas kami dalam menangani pasien yang datang untuk berobat ke Puskemas Cimandala,” kata Nina.  

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles