Desa Cibanteng Terus Lawan Corona

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di wilayah Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kepala Desa bersama perangkat Desa, Kader PKK dan Karang Taruna Desa Cibanteng mengelar cek poin dan pembagian takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan kantor Desa, Senin (11/5). Kepala Desa Cibanteng Warso mengaku, wabah Covid-19 perlu diwaspadai karena sangat mematikan.

Untuk memutus mata rantai penyebarannya perlu dukungan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya langkah pencegahan Covid-19, Pemdes bersama Kader PKK dan Karang Taruna Desa  mengelar PSBB di depan kantor Desa Cibanteng. “Kita sosialisasikan ke masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19. Termasuk membagikan masker gratis,” ujarnya.

Tidak hanya membagikan masker gratis, sambung Warso, pengendara yang melintas dicek suhu tubuhnya. Sedangkan pada bulan Ramdhan sekarang ini, kegiatan diisi juga dengan pemberian takjil (makanan dan minuman ringan) untuk sekedar membatalkan puasa kepada pengendara yang melintas.

“Secara simbolis, Pemdes Cibanteng menyerahkan bantuan beras dari Pemkab Bogor kepada Ketua RT. Nantinya, bantuan beras tersebut disalurkan ke warga,” tukasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here