27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Dishub Kota Bogor Semprot Angkutan Umum Hingga Sosialisasikan PSBB

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor kembali melakukan penyemprotan desinfektan di angkutan umum, membagikan masker, mengecek suhu tubuh sopir angkot dan penumpangnya sekaligus menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan, Rabu (15/04) di Kota Bogor.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, selain melakukan penyemprotan desinfektan pihaknya juga menyosialisasikan kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker jika bepergian, menerapkan social distancing di angkutan umum dan meminta untuk di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

Jika penumpang atau sopir yang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat celcius, maka petugas akan mencatat identitasnya dan disarankan untuk beristirahat di rumah. Namun, jika ada keluhan berlanjut diminta untuk segera berobat ke Puskesmas terdekat.

Pada kesempatan tersebut Dishub dan Yayasan Beri Harapan membagikan 352 paket sembako kepada para sopir dengan maksud untuk membantu mereka dan mengajak para dermawan yang mempunyai rezeki agar membantu kepada yang tidak mampu. Selain itu, pihaknya dan PKK memberikan sebanyak 650 masker kepada para pengguna jalan.

Mengenai rencana PSBB, Dishub telah menginformasikan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan dan apa yang dilarang dalam PSBB agar masyarakat tahu dengan kebijakan ini.

“Ya, siang ini ada pemantapan dengan jajaran di forum lalin mengenai PSBB, tapi memang saya informasikan awal ada 11 sekat yang akan kita lakukan dengan dikomandoi jajaran Polresta Bogor Kota,” ujarnya, Senin (13/4/2020) di Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor.

Dishub menargetkan, Selasa (14/4) besok, sarana dan prasarana sudah di pasang di lokasi 11 titik penyekatan. 6 titik cek poin A dan 5 titik cek poin B. Untuk titik cek poin A ada di Bubulak, Simpang Lotte Yasmin, Simpang Pomad, Simpang BOR, Ciawi dan Baranangsiang.

Sementara titik cek poin B ada di Simpang Gunung Batu, Simpang Karya Bhakti, Simpang Empang, Simpang Batutulis dan Simpang Cilebut.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles