33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Anton Instruksikan PASKHASS Lakukan Aksi Nyata

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono (IBAS), terkait aksi gerakan nasional Demokrat Lawan Corona.

Anton Sukartono Suratto, yang merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar VI, Kabupaten Bogor, Kamis (9/4) mengintruksikan relawannya yang tergabung dalam PASKHASS (Pasukan Kang H. Anton Sukartono Suratto) untuk melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan secara serentak di 6 kecamatan dan memberikan masker gratis.

“Sebetulnya kami sudah melakukan kegiatan ini sejak akhir bulan lalu hingga hari ini terhitung kami sudah menyemprotkan dan membagikan ribuan masker ke masyarakat di 14 kecamatan yaitu Ciampea, Jasinga, Dramaga, Gunung Putri, Babakan Madang, Sukaraja, Cileungsi, Ciawi, Caringin, Bojonggede, Ciomas, Citeureup, Jonggol, dan Klapanunggal, dan kegiatan ini akan terus berjalan hingga beberapa minggu ke depan,” kata Kang Anton, Kamis (9/4).”

Kang Anton yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor itu menambahkan saat kegiatan berlangsung jajarannya juga melakukan sosialisi pentingnya physical distancing kepada masyarakat dan memaparkan mulai dari gejala penyakit, hingga cara pencegahannya.

“Kami mengimbau semua pihak untuk melakukan physical distancing dan melakukan prosedur kesehatan apabila tetap harus berkegiatan di luar rumah. Hal itu agar mereka terjaga kesehatannya dan terjaga dari penyebaran wabah virus corona,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Bidang Sosial Perempuan Istri Anggota Fraksi Demokrat DPR Juwana Anton Sukartono Suratto mengakui dalam setiap kegiatan penyemprotan zat disinfektan dan pembagian masker di seluruh Indonesia itu para istri anggota DPR wajib mendampingi suami

“Tujuannya, tentu agar bisa membantu suami. Terutama dalam hal menyampaikan pentingnya physical distancing, penggunaan hand sanitizer yang benar, dan kewajiban melaksanakan PHBS (pola hidup bersih sehat) di tengah mewabahnya virus corona ini,” lanjutnya.

Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles