33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

IPSI Siap Pertahankan Raihan Empat Emas

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Raihan empat medali emas  yang disabet tim Pencak Silat Kabupaten Bogor, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 lalu, akan menjadi acuan bagi Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor, untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

Bahkan, untuk mempertahankan raihan empat medali emas tersebut, IPSI Kabupaten Bogor, akan mengoptimalkan atlet binaannya untuk memperkuat Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang Porprov 2022 mendatang. Hal itu dikatakan  Ketua IPSI Kabupaten Bogor, Muhammad Khairul.

“Pada Porda 2018 lalu, cabor pencak silat, berhasil mengamankan empat medali emas untuk Kontingan Kabupaten Bogor. Jadi, hasil tersebut, bakal jadi acuan IPSI dalam mempertahankan capaian empat medali emas di ajang Porprov 2022, dengan menurunkan atlet lokal binaan sendiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan program pembinaan IPSI Kabupaten Bogor berjalan dengan matang, proses regenerasi juga berjalan dengan baik. Jadi IPSI Kabupaten Bogor, sangat siap menghadapi Porprov 2022, dengan mengirimkan atlet-atlet lokal.

“Selama ini, apa yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor sebenarnya sudah memenuhi harapan, dan keinginan Pemkab Bogor terkait optimalisasi talenta atlet lokal binaan semua cabang olahraga yang ada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia  Kabupaten Bogor. Kedepan, sebelum Porprov digelar kami masih punya waktu untuk menyiapkan pesilat-pesilat andal,” pungkasnya. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles