Pertina Siapkan Petinju Untuk Tim PON Jabar

0
Wolter Rumsory (tengah) bersama petinjunya.

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, tengah mempersiapkan atlet-atletnya untuk memperkuat tim tinju Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII Papua 2020. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory, Senin (30/3).

“Sekarang ini kami sedang mempersiapkan atlet-atlet kami untuk memperkuat tim atlet Jawa Barat, di ajang PON 2020. Meski dalam masa tanggap darurat wabah virus Covid-19, namun program latihan tetap berjalan secara mandiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau persiapan yang dilakukan Pertina Kabupaten Bogor, yakni meningkatkan program latihan secara kontinyu kepada atlet, seperti yang terus diterapkan tim pelatih kepada para petinju. Baik itu, latihan kecepatan pukulan, fisik, maupun power. Tapi, untuk saat ini, program latihan masih diberlakukan secara mandiri dirumah masing-masing petinju.

“Sekarang ini para petinju terus digeber program latihannya. Mengingat, ini semua untuk prestasi tinju Jawa Barat di ajang PON 2020 mendatang,” tegasnya.

Untuk beberapa bulan kedepan, tambah Wolter belum ada event yang akan diikuti atlet. Karena masih dalam masa darurat Covid-19. Jadi, kata dia, mereka lebih banyak untuk fokus berlatih secara mandiri.  

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here