Dispora Fokus Pembentukan Kontingen Popda

0
Mustakim

Cibinong | Jurnal Inspirasi  

Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor tengah menyiapkan sejumlah atlet terbaiknya. Sedikitnya ada 370 atlet dan official yang akan dikirim untuk berlaga dipentas olahraga dua tahunan di ‘Tanah Pasunda’ pada 24 hingga 30 Agustus mendatang.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Mustaqim mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan panitia kecil untuk terus berkoordinasi dan memastikan cabor yang akan diikut sertakan. Ia berharap sebelum masuk bulan puasa panita tersebut sudah terbentuk kerangka kontingen.

“Nanti kita awali dengan rapat besar dengan pengcab serta atlet binaan dari Dispora. Rapat tersebut, tujuannya untuk memastikan kesiapan dari Kontingen Popda Kabupaten Bogor, menuju Popda 2020,” ujar Mustakim, belum lama ini.

Mustaqim menjelaskan, dalam Popda Jawa Barat tahun 2020 kali ini, ada 24 cabor yang akan bertandingkan. Namun, sambung Mustakim dari 24 cabor tersebut, sedikitnya Dispora akan mengirim 20 cabor di antaranya pencak silat, taekwondo, tenis dan beberapa cabor lainnya. Mustaqim juga menargetkan menjadi juara umum dalam perhelatan dua tahunan tersebut.

“Dari 24 cabor kurang lebih 20 cabor kita akan kirim. Karena ada beberapa cabor yang memang kita unggulkan. Bahkan kita menargetkan juara umum di ajang Popda 2020 ini” papar Mustakim.

Dalam proses Training Camp yang akan diselenggarakan selama dua minggu sebelum pemberangkatan, tambah Mustakim, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Bogor akan melibatkan KONI. “Tahapan seleksi kontingen itu melalui pengurus cabang, nanti kita akan kirim suratnya. Sehingga kita mendapatkan atlet terbaik,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here