29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Persikabo Lumat Persita 3-1

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

TIGA Poin penuh akhirnya diraih Ciro Alves dkk dalam Liga 1 pekan ke-3. Skuad Persikabo 1973 yang diarsiteki Igor Kriushenko  tampil derngan meyakinkan dan mampu melumat tamunya Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3).

Tim berjuluk  Laskar Padjajaran unggul cepat lewat gol Alex Goncalves saat babak pertama baru berjalan 6 menit. Namun, setelah itu, justru persita tampil lebih menekan dan mengurung pertahanan Persikabo.

Namun, hingga babak pertama berakhir Persita gagal menembus pertahanan Persikabo yang dikawal Artyom Filiposyan, Ikhwan Ciptadi, Rifad Marasabessy dan Abduh Lestaluhu.

Pertahanan kian rapat dengan cemerlangnya penampilan kiper Syahrul Fadillah yang tampil menggantikan Dwi Kuwanto. Meski terus digempur, skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita semakin gencar mengurung Persikabo di area sendiri. Hingga memaksa skuad arahan Igor Kryushenko memainkan umpan-umpang panjang.

Namun, pola seperti ini justru membawa berkah untuk tim tuan rumah, saat Alex Goncalves menerima umpan panjang dari lini belakang di sisi kanan pertahanan Persita, kemudian memberi bola pada Ciro Alves yang muncul dari lini kedua.

Ciro dengan tegar menggiring bola, menusuk pertahanan Persita yang dikawal Hamka Hamzah dan Tamirlan Kozubaev. Sukses melewati dua pemain itu, Ciro tiba di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Persita yang gagal dihalau kiper Annas Fitranto pada menit ke-44. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Persikabo.

Semakin tertinggal, membuat Persita semakin bermain terbuka. Kapten sekaligus jenderal lini belakang mereka, Hamka Hamzah sampai harus menjadi striker dadakan di sisa laga. Namun, gol bagi tim tamu baru tercipta menit ke-82 oleh sepakan keras pemain pengganti Raphael Maitimo memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikabo. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Seolah mendapatkan angin untuk menyamakan kedudukan, membuat Persita terlena saat serangan balik Persikabo berbuah gol menit ke-83. Alex Goncalves yang tampil ciamik lagi-lagi membidani gol penutup bagi Persikabo, saat dia sukses menyisir sisi kanan pertahanan Persita, untuk melepaskan umpan silang ke mulut gawang yang sudah ditunggu oleh pemain pengganti yang baru semenit masuk lapangan, Silvio Escobar. Persikabo melebarkan jarak menjadi 3-1. 

Di sisa laga, Persita masih terus gencar menekan pertahanan Persita. Namun, hingga wasit Iwan Sukowo meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tak berubah untuk kemenangan Persikabo.

Hasil ini,memperpanjang tren positif Persikabo dalam dua pertandingan terakhir, usai sebelumnya bermain imbang 0-0 di kandang PSS Sleman. Kini Persikabo duduk di posisi 10 klasemen sementara dengan hasil 1 kali kalah, 1 kali imbang dan 1 kali menang dengan torehan 4 poin. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles