31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dewan Demokrat Sambangi Pengungsi Gempa Bumi Cisalada

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Pasca Gempa Bumi Sukabumi yang ikut menggoncang 7 di Kecamatan Pamijahan mengisahkan duka mendalam karena ada 664 rumah rusak  ringan, sedang dan berat. Banyak orang yang prihatin akan kejadian itu. Salah satunya anggota DPRD komisi IV Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat yang datang ke lokasi  Kampung Cisalada, Dusun III, Desa Purwabakti, Minggu (15/03).

Ruhiyat Sujana mengatakan, kunjungan itu  dalam rangka melihat langsung kampung yang parah akibat dampak gempa bumi Sukabumi beberapa hari yang lalu. Saat berkomunikasi dengan pengungsi, Ruhiyat mengatakan, ada beberapa catatan yang memang yang akan segera tindak lanjuti yang pertama yang berkaitan dengan rumah warga yang terkena bencana segara berkonsultasi dengan instansi terkait.

“Terus juga ada isu yang terkait dengan perusahaan yang ada di Pamijahan yang terletak di kampung Cisalada ini hanya beberapa kilometer dengan perusahaan Star Energi yang tadi juga ada beberapa warga menyambut terkait ada getaran-getaran pengeboran di keheningan di setiap malam,” kata Ruhiyat.

Atas dasar itu dirinya  mencoba merespon karena hal itu menimbulkan rasa ketakutan fisiologis warga.

“Kita akan coba memfasilitasi kepada perusahaan Star Energi yang tadi juga saya sempat tanya kepada warga sampai hari ini belum ada kepedulian dan kita segara berkomunikasi dengan perusahaannya tersebut, “ujarnya.

Ketua Dusun III, Kampung Cisalada, Aja mengatakan, pengungsi sangat berterima kasih banyak sudah dikunjungi anggota dewan Kabupaten Bogor. “Saya sangat gembira karena anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiat Sujana sudah perduli kepada warga kampung budaya Nusantara Cisalada, memang tidak semua terkena bencana sehingga rusak parah yang rusak parah ada 22 KK, 72 jiwa. Harapan kami agar para pengungsi bisa pulang kembali ke rumahnya masing-masing secara nyaman, ” pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles